Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2013, 11:43 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Hari ini, Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman dijadwalkan akan berangkat ke Moscow, Rusia, untuk memperebutkan mahkota Miss Universe 2013 dari tangan Olivia Culpo (Miss Universe 2012). 

"Saya merasa sangat bangga bisa terpilih dan menjadi wakil Indonesia di ajang ini. Terlebih lagi, karena ajang Miss Universe ini adalah ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia," ungkap Whulandary saat konferensi pers keberangkatannya di Taman Sari Spa, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013) lalu. 

Sebelum berangkat menuju Rusia, berdasarkan timeline akun twitternya, perempuan 26 tahun ini menyempatkan diri untuk makan malam bersama dengan Yayasan Puteri Indonesia dan juga duta besar Indonesia untuk Rusia, Djauhari Oratmangun.

Menjelang keberangkatannya, dalam foto yang diunggah ke akun twitter-nya, Whulan terlihat cukup sedih, karena harus berpisah sementara dengan ibunda dan adiknya.

Nilai lebih Whulan 
Sejumlah persiapan sudah dilakukan Whulandary untuk menunjang penampilannya. Putri K. Wardhani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, mengungkapkan bahwa sejauh ini Whulan sudah mengalami banyak kemajuan berarti. Lalu bagaimanakah peluang Whulan untuk meraih mahkota perempuan tercantik sedunia ini?

"Setiap Puteri Indonesia memiliki karakter, kepribadian serta kelebihan masing-masing. Dibanding para pendahulunya, Whulan memiliki basic sebagai seorang model. Jadi kelebihannya adalah dia sudah terbiasa dan tidak kaku lagi untuk berpose dan jalan di catwalk," jelas Putri. 

Selain terbiasa jalan di catwalk, pekerjaan sebagai model juga menuntut dara Minang ini, untuk pandai berdandan dan bersosialisasi dengan model-model lain dari seluruh dunia. "Kepandaiannya bersosialisasi, keramahan, kepercayaan diri, serta kelihaian modelling-nya, menjadi nilai tambah tersendiri untuknya. Mudah-mudahan ini bisa memberinya nilai tambah di depan para juri," katanya. 

Yetti Marsanti, ibunda Whulan mengungkapkan bahwa Whulan adalah sosok perempuan yang mandiri, punya motivasi tinggi dan termasuk orang yang perfeksionis. "Mudah-mudahan ini bisa membantunya membawa mahkota Miss Universe untuk Indonesia," harap Yetti. 


Baca Juga : 5 Busana Tradisional Puteri Indonesia di Ajang Miss Universe 2014
                  Puteri Indonesia Siap Rebut Mahkota Miss Universe 2013

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com