Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Infused Water”, Rahasia Bugar Meriam Bellina

Kompas.com - 22/10/2013, 12:38 WIB
Rahman Indra

Penulis

 

 


KOMPAS.com - Di usianya yang ke-48, aktris senior Meriam Bellina masih tampak bugar. Syuting sinetron kejar tayang pun masih sanggup ia lakoni. Selain aktif berolahraga, Mer, demikian ia biasa disapa, sekarang rajin mengonsumsi infused water.

Minuman infused water ini memang sedang menjadi tren kaum urban. Lewat jejaring sosial mereka memamerkan botol-botol bening yang diisi air dan potongan buah-buahan.

“Saya termasuk yang suka banyak minum dan infused water ini baik sekali buat tubuh,” ujarnya ketika ditemui di sela syuting sinetron Biru di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

Di hadapan Mer, ada dua botol minuman berkapasitas dua liter. Yang satu berisi teh herbal, dan lainnya infused water yang dibuat dari campuran air putih, irisan lemon dan  batang serai.

Infused water ini didiamkan Mer selama delapan jam di lemari pendingin. Biasanya ia siapkan malam hari untuk dibawa keesokan harinya. Manfaat Mer, selain detoksifikasi air ini juga berfungsi untuk mencukupi kebutuhan air putih.

Wanita yang aktif dengan jadwal syuting tergolong padat ini mengatakan kecukupan air putih menjadi salah satu kebiasaan yang ia terapkan untuk tetap bugar dan sehat. Selain itu, ia juga mengatur pola makan dengan frekuensi lebih sering tapi porsi sedikit.

Lalu, di samping asupan makanan, ia juga termasuk aktif berolahraga. Mer lalu memamerkan perutnya yang ramping dan keras. Kata dia, ini hasil latihan rutin sit up hingga 600 kali setiap hari. Selain ada juga olahraga lainnya yang ia jalani. “Selain golf, saya suka apa saja,” ujarnya sembari bercanda.

Lalu bagaimana dengan kulit yang kencang dan awet muda? Jawabannya, minyak zaitun.  Mer mengaku dirinya jarang sekali melakukan terapi khusus untuk kulit muka dan lainnya. Yang biasa ia lakukan hanyalah mengoleskan minyak zaitun di bagian bawah mata, leher dan siku lengan menjelang tidur.

“Tidur pun harus terlentang, tidak menempelkan muka ke bantal,” ujarnya menambahkan.

Buat wanita kelahiran Bandung, 10 April 1965 ini menjaga tubuh tetap sehat dan kulit terawat adalah satu keharusan yang bisa dimulai dari kebiasaan. Tidak perlu perawatan mahal dan dipaksakan, namun berawal dari hal kecil.

“Jika kita terbiasa gaya hidup sehat, semua jadi enak dijalani, dan hasilnya juga memuaskan,” ujarnya sembari tersenyum.

Bagaimana supaya awet muda? “Life is to enjoy,” ujarnya cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com