Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dolce & Gabbana Terpilih Jadi Desainer Pohon Natal Claridge

Kompas.com - 24/10/2013, 12:11 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Latin Post
KOMPAS.com - Kepopuleran Domenico Dolce dan Stefano Gabbana sebagai desainer kelas dunia, memang tak perlu diragukan lagi. Karya-karya busana serta aksesorisnya, sudah memiliki tempat tersendiri bagi para penikmat fesyen dunia. Seolah belum puas dengan kesuksesannya, rumah mode yang terkenal dengan simbol DG ini, menciptakan desain unik untuk menghias pohon Natal di hotel klasik, Claridge di London. 

Menanggapi terpilihnya mereka sebagai desainer yang akan menghias pohon Natal milik hotel bintang lima di pusat kota London ini, mereka mengaku sangat bangga. "Ketika berpikir tentang London, kami selalu berpikir tentang Claridge dengan suasana Inggris-nya yang kental. Atmosfir inilah yang memesona kami dan membuat kami jatuh cinta dengan Inggris, lagi dan lagi sejak pertama kali melihatnya," ungkap Dolce dan Gabbana. 

Seperti tradisi empat tahun sebelumnya, hotel Claridge bekerjasama dengan rumah mode terkenal untuk menghias pohon Natal besar mereka yang akan dipajang di lobi utama hotel ini. Di tahun-tahun sebelumnya, Claridge menggandeng Alber Elbaz dari rumah mode Lanvin, John Galliano dari Dior dan toko bunga premium di London, McQueen.

Dan di tahun ini, dua desainer top ini terpilih menjadi Designer of The Year yang akan menghias pohon Natal tersebut. Ketika mengetahui bahwa kedua desainer ini terpilih, banyak orang yang berharap bisa menyaksikan gambaran kota Sicilia, Italia di London. 

Kedua desainer yang berdomisili di Milan, Italia ini akan menghadirkan elemen pohon Natal tradisional. Dolce dan Gabbana berencana untuk menghias pohon Natal ini dengan menggunakan boneka buatan tangan khas Sicilia yang disebut Pupi, bola-bola gelas warna-warni yang dihias dengan tangan yang khas dari Italia Selatan.

"Pohon Natal kami bukan hanya sekadar perayaan Natal biasa seperti perayaan di Italia, tapi pohon ini akan menjadi sebuah penghargaan untuk tradisi rakyat Italia," jelasnya.

"Kami sangat senang menyambut Domenico Dolce dan Stefano Gabbana untuk "menyihir" pohon Natal kami. Kedua desainer dan hotel ini, sama-sama identik dengan kemewahan yang abadi, inovasi dan juga nilai kekeluargaan tradisional yang hangat," ungkap Thomas Kochs, General Manager Claridge. 

Pohon Natal ini akan diresmikan pada tanggal 26 November 2013 mendatang.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Latin Post
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com