Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/10/2013, 16:16 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Ketika para model memperagakan karya-karya rancangan adi busana para desainer di atas catwalk, mereka dituntut tampil sempurna secara keseluruhan. Mulai dari aksesoris, sepatu, sampai dengan gaya tantanan rambut yang sesuai dengan konsep yang diusung tiap desainer.

Gaya sleek ponytail yang terlihat minimalis menjadi gaya rambut favorit bagi para desainer selama Jakarta Fashion Week 2014 berlangsung. Tak heran, mengingat gaya rambut ini merupakan cara yang paling pas untuk tampil dramatis lewat gaya rambut yang sederhana.

Para hairstylist dari L'Oreal Professionel yang menjadi penata rambut para model di ajang Jakarta Fashion Week 2014 memberikan bocorannya agar Anda juga bisa menata rambut seindah para model.

Bila rambut Anda pendek, cukup dengan mengaplikasikan wax dan hairspray di rambut untuk mendapatkan kesan rambut “off the face” yang sedang menjadi tren. Dengan sedikit sentuhan wet look, rambut Anda pun tampak lebih edgy dan modern.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki rambut panjang, gaya rambut sleek and smooth juga memberikan tampilan yang modern. Cukup dengan meluruskan rambut menggunakan catokan dengan belahan rambut di bagian tengah atas, akan tercipta efek framing pada bentuk wajah sehingga terlihat ramping.

Keseragaman gaya rambut ponytail menyiratkan aura modern praktis yang begitu kuat. Tips dari beberapa hairdresser master L’Oreal Professionel, untuk setiap keberhasilan tatanan rambut, dibutuhkan rambut yang bersih dan terawat dengan baik. Maka, pilihlah sampo, conditioner, dan perawatan yang tepat sesuai dengan jenis rambut.

Jika kulit kepala berminyak, aplikasikan serum hanya pada ujung rambut sebelum rambut terkena panas karena alat. Dan untuk hasil rambut yang lebih lurus dan tampak berkilau, gunakan blow dryer sebelum di  catok.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com