Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Lezat Terbuat dari Kue Mangkuk, Dijual dengan Harga Rp 15 Juta

Kompas.com - 25/10/2013, 14:26 WIB

KOMPAS.com — Terinspirasi dari si biang pesta, Ratu Marie Antoinette, sosok glamor dan gemar mengenakan busana cantik, yang kabarnya sampai "mengeruk" dana dari pajak rakyat pada masa Revolusi Perancis, perancang Janis Morrison menciptakan gaun yang terbuat dari kue mangkuk (cupcakes).

Lupakan material sifon, sutra, kulit, dan katun. Morrison memilih ratusan kue mangkuk sebagai bahan dasar dari gaun miliknya yang berkonsep Victorian tersebut. Lebih kurang sekitar 300 kue mangkuk disusun bertingkat dan rapi sehingga bertransformasi menjadi gaun cantik dengan gradasi melankolis, yakni merah muda dan ungu.

Busana bergaya kemben ini dilengkapi dengan tas tangan berwarna senada. Jika gaun dikreasikan dari kue mangkuk, maka untuk kompartemen tas tangan, Morrison menggunakan bunga mawar merah.

“Saya merasa tersanjung dengan tantangan ini, petunjuk yang diberikan oleh panitia terbilang singkat dan padat. Gunakan imajinasi dan kreasi spektakuler! Lalu bersama tim, kami memilih tema Marie Antoniette. Bagian gaun yang paling banyak membutuhkan cupcakes adalah rok megah yang kaya tekstur. Tambahan icing pada cupcakes, menciptakan efek menggembung, persis gaun pada zaman Victorian,’’ jelas Morrison dalam laman ContactMusic.

Untuk menuntaskan gaun fenomenal dengan berat hampir 15 kilogram ini dibutuhkan tiga hari kerja. Selain kue mangkuk, gaun ini pun didekorasi dengan daun emas yang juga bisa dimakan. Bersama material yang tidak biasa dan ide kreatif cemerlang, Morisson membanderol gaun dengan harga lebih kurang Rp 15 juta. Anda tertarik? 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com