Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Satu dari Enam Istri Masih Malu Telanjang di Depan Suami

Kompas.com - 25/10/2013, 19:38 WIB
KOMPAS.com — Jika Anda kadang-kadang merasa sedikit tidak nyaman telanjang di depan pasangan, maka tidak perlu khawatir. Anda tidak sendirian.

Satu dari enam wanita yang sudah menikah tidak membiarkan suami melihat mereka telanjang selama lebih dari satu tahun terakhir dari masa perkawinan mereka. Demikian hasil jajak pendapat yang dilakukan di Inggris.

Para peneliti menanyai 1.902 wanita. Sekitar 16 persen mengaku, mereka tidak menanggalkan pakaian di depan pasangan mereka selama 12 bulan terakhir atau lebih.

Hampir setengahnya mengatakan alasannya, yaitu mereka merasa tidak nyaman telanjang di depan suami. Hasil dari survei ini menunjukkan bahwa satu dari enam istri tidak akan membiarkan suami melihat mereka telanjang. Dan, sebanyak 40 persen mengatakan, mereka tertutup pada suami dan itu merugikan pernikahan mereka.

"Kepercayaan tubuh adalah elemen besar kehidupan seks wanita, dan tampaknya rasa percaya yang minim menyebabkan masalah,” Sarah Bailey, dari UKMedix.com, yang menugaskan jajak pendapat itu.

"Ini persentase yang relatif tinggi bahwa wanita yang sudah menikah tidak mengizinkan pasangan mereka melihat mereka telanjang dalam 12 bulan terakhir atau lebih."

Sarah Bailey menambahkan, "Wanita harus ingat bahwa meskipun mereka tidak mungkin mencintai tubuh mereka, kemungkinan pasangan mereka tidak.” (Daily Mail)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com