Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/10/2013, 13:36 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com — Beberapa jenis masakan memang lebih enak untuk dinikmati segera setelah selesai dimasak atau baru diangkat dari kompor. Namun, bagi ibu bekerja, tak mudah melakukan hal tersebut karena sering kali mereka harus memasak sekaligus beberapa masakan.

Menurut Chef Arimbi Nimpuno dari Lifestyle Studio Ranch Market, menjaga menu masakan agar tetap panas dan hangat harus dicocokkan dengan waktu penyajian serta pemasakannya. Akan tetapi, Anda sendiri bukanlah chef profesional yang harus melakukan hal tersebut.

Ada cara yang bisa dilakukan oleh Ibu rumah tangga guna menyiapkan masakan untuk keluarga agar tetap dalam keadaan hangat.

"Biasanya masakan yang setelah dimasak dan dituang ke dalam piring atau apa pun akan cepat sekali menjadi dingin. Untuk menyiasati agar makanan tetap hangat atau panas, masukkan ke dalam oven dengan suhu 60 derajat celsius,” paparnya di acara kelas memasak pada rangkaian acara Japan Culinary Week 2013 beberapa waktu lalu.

Tips ini bisa dilakukan oleh semua Ibu rumah tangga yang ingin menyajikan masakan untuk keluarganya. Anda juga bisa melakukannya saat sedang mengadakan acara keluarga. Dengan begitu, Anda bisa menyajikannya untuk keluarga dan masih dalam keadaan yang fresh dan nikmat untuk disantap.

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com