Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Tawaran Kerja, Wanita Ini Bekerja sebagai Model Pria

Kompas.com - 28/10/2013, 15:12 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Diva Asia

KOMPAS.com — Ia adalah model sukses yang sempat bergabung dalam agen model The Ford. Wajahnya juga pernah menghiasi papan iklan minuman Bacardi.

Namun setelah ia mengalami sepi job di usianya yang menginjak 25 tahun, (dianggap terlalu tua di dunia mode), Elliott Sailors kemudian memutuskan mengubah penampilannya dan menjadi model pria.

Sailors, yang kini berusia 31 tahun, membebat dadanya agar tampak rata dan memotong pendek rambutnya. Ia kemudian mengikuti berbagai casting pemotretan dan iklan dengan mengenakan kemeja flanel, boot, dan jaket biker.

"Saya mengubah penampilan agar karier saya lebih panjang. Model pria tidak perlu tampil semuda seperti model wanita sehingga saya masih punya banyak waktu," katanya kepada harian The New York Post.

Wanita yang pernah menjadi kontestan ajang kecantikan ini mengakui bahwa menjadi model pria adalah peralihan yang natural karena struktur mukanya memang lebih maskulin.

"Di awal karier saya sebagai model, saya sempat frustrasi karena penampilan saya terlalu maskulin. Rahang saya tegas, jidat lebar, dan alis tebal. Saya sering dikira pria yang memakai make-up," katanya.

Meski Sailors sebelumnya adalah wanita berambut pirang yang cantik, sang suami tidak keberatan dengan yang dilakukannya di dunia model.

"Ia mengatakan, orang lain pasti akan melihat saya secara berbeda karena mengubah penampilan ini. Namun, tampaknya suami saya tak menyadari bahwa orang lain kini akan melihat dia secara berbeda," ujarnya.

Sailors sampai saat ini masih berpakaian seperti pria karena menurutnya itu lebih praktis ketimbang harus memakai make-up atau high heels.

"Kini banyak orang melihat kami seperti pasangan homoseksual," katanya.

Meski Sailors sudah berusaha mendapatkan banyak job dengan "menjadi pria", ia tidak mendapatkan penghasilan sebanyak seperti saat menjadi model wanita.

Menurut laporan Forbes, 10 model pria berpenampilan terbanyak ternyata hanya mendapat penghasilan sepersepuluh dari model wanita.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Diva Asia
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com