Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mari Mengenal 7 Tipe Pria "PHP", Pemberi Harapan Palsu

Kompas.com - 30/10/2013, 12:23 WIB
Kenali 7 tipe pria yang kemungkinan besar tidak akan mengajak Anda ke pelaminan, atau hanya php alias pemberi harapan palsu. Siapa saja mereka?

1. Obsesif Dengan Mantan
Meskipun mengaku sudah tak lagi peduli, namun setiap percakapan ujung-ujungnya berakhir dengan nama sang mantan. Yang paling menjengkelkan, dia selalu membanding-bandingkan Anda dengan mantannya. Seberapa baik pun Anda, tetap saja selalu ada yang kurang di matanya.

2. Berharap Menemukan yang Lebih Baik
Ia sangat mengagumi Anda dan senang menghabiskan waktu dengan Anda. Meskipun demikian, ia tak kunjung melamar. Dengan kata lain, “You’re great, but you’re not good enough for me.” Ia tak akan pernah berhenti mencari seseorang yang lebih baik.

3. Pria yang “Tak Siap Berhubungan Serius”
Alias pria anti komitmen. Ia senang mengencani banyak perempuan. Setelah berkali-kali kencan tak jarang tiba-tiba menarik diri. Alasannya, “Saya belum siap untuk berhubungan serius.” Padahal, bisa jadi itu hanya sekadar alasan. Ia hanya tidak ingin terikat dan kehilangan penggemar. Ia menganggap sebuah ikatan hanya sebuah upaya untuk mengekang kebebasannya.

4. Pria yang Jauh Lebih Muda
Meski tak selalu, pria yang 10 tahun lebih muda daripada Anda yang berada pada usia matang untuk menikah, biasanya tak berniat untuk menikahi Anda. Dia mungkin mati-matian mencintai Anda dan mengagumi kedewasaan Anda, tapi saat dibenturkan pada realitas untuk menikah, ia akan mundur bahkan lari menjauh. Alasannya mungkin bisa dipahami, perbedaan usia yang mencolok bisa menjadi problema tersendiri, baik dari segi biologis atau psikologis.

5. Pria Egois
Pria jenis ini terfokus hanya pada dirinya sendiri. Alasan Anda jatuh cinta padanya mungkin hanya karena dia ganteng, mapan, atau cerdas. Kalau tidak, buat apa mengambil risiko menghabiskan waktu dengan pria egois yang menganggap dunia hanya berputar pada keberadaan dirinya?

6. Pria yang Terpaku pada Karier
Pria jenis ini selalu merasa belum siap untuk menikah, alasannya: belum punya rumah sesuai standar, belum punya mobil mewah, atau gaji belum cukup layak untuk menikah. Padahal, si dia baik-baik saja secara finansial. Jadi bila Anda lihat si dia sudah siap secara finansial tapi tetap mengelak pernikahan karena alasan materi, lebih baik tinggalkan.

7. Pria dengan Misi Ayah Teladan

Pria jenis ini sebenarnya gampang menarik simpati dan membuat Anda jatuh cinta. Pasalnya, komitmen dia pada anak membuat Anda kagum. Sayangnya, ada jenis ayah teladan yang benar-benar mendahulukan kepentingan anak tanpa menyisakan ruang untuk perempuan yang dicintainya. Awal kekaguman bisa berubah menjadi kelelahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com