Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/10/2013, 16:46 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber allure.com

KOMPAS.com – Lipstik adalah kosmetik yang esensial bagi wanita. Selain membuat penampilan lebih segar, beberapa produk lipstik juga sudah mengandung pelindung sinar matahari. Agar warna lipstik tidak cepat pudar, ikuti kiat ini.

Kemilau
Banyak perempuan yang memakai lipstik bentuk matte agar warnanya lebih awet di bibir. Namun lipstik jenis ini bisa membuat bibir Anda kering. Lebih baik gunakan lipstik jenis satin-finish, pearlescent seperti lipstik Chanel Rouge Coco Lip Colours. Karena kemilau dari lipstik tersebut diciptakan oleh pigmen mutiara dan bukan oleh teksturnya. Meski tidak akan selembab seperti lipstik krim, tapi akan membantu lebih tahan lama digunakan.

Warna gelap
Pakai warna terang atau gelap karena warna ini mengandung lebih banyak pigmen sehingga cenderung bertahan lebih lama daripada warna yang lembut.

Lembabkan bibir
Basahi bibir menggunakan kain basah karena lipstik bisa menyerap pada permukaan bibir yang lembab. Atau oleskan lip bam sebelum memakai lipstik dan biarkan selama beberapa menit agar meresap. Kemudian hapus perlahan memakai tisu dan oleskan lipstik ke bibir Anda.

Pensil bibir
Pensil bibir menambahkan lapisan pigmen dan membantu pewarnaan terakhir. Jangan memilih warna yang telalu gelap atau warna yang berlainan dengan warna lipstik Anda. Lipstik di bibir akan bertahan lama dan membuat garis bibir terjaga dengan baik.

Oleskan langsung
Jangan menggunakan pemulas lipstik tetapi pakailah lipstik secara langsung agar Anda mendapatkan warna yang lebih bagus. Gunakan hingga dua kali pemulasan.

Selesaikan dengan bedak
Banyak perempuan berpikir membedaki bibir akan membuatnya kering. Berbeda halnya jika Anda menggunakan bedak sedikit ke bibir setelah memakai lipstik. Hindari menebalkannya kembali dengan lipstik karena hasilnya akan jelek.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber allure.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com