Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Bungsu Pangeran Andrew Tampil Sederhana di New York

Kompas.com - 01/11/2013, 11:29 WIB

KOMPAS.com – Ciri khas dari generasi muda New York yang tengah membangun karier di dunia seni, adalah mereka gemar mengenakan busana trendi nan preppy (rapih atau formil) dengan gaya cuek dan nyeleneh, dalam dunia fesyen tampilan seperti ini disebut dengan istilah hipster.

Tak ingin terlihat ‘belang’ dari kolega seusianya, Putri Eugenie, anak bungsu Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, juga berbusana dengan padu-padan andalan new yorker tersebut. Karena, dalam beberapa pekan terakhir ini, Putri Eugenie memang tengah bermukim di The Big Apple.

Sang ‘darah biru’ dari Britania Raya ini sedang membangun karier dengan bekerja di galeri pelelangan Paddle8, New York, Amerika Serikat. Seorang papparazi berhasil ‘merekam’ keseharian Putri Eugenie saat istirahat makan siang, dibalut mantel tebal berwarna abu-abu dengan aksen ruffles di bagian dada, sepatu boots dari Rag & Bone melengkapi gayanya yang terlihat bak seorang seniman muda modern.

Dan bagian yang paling menarik adalah pilihan topi, begitu sederhana dan membumi jika dibandingkan dengan topi-topi coutoure yang umum dikenakan anggota kerajaaan. Kali ini, Eugenia memilih jenis bowler hat, di Indonesia dikenal dengan topi Chaplin, karena identik dengan kostum sang aktor pantomim legendaris di masa lampau.

Bisa disimpulkan penampilannya di New York cenderung lebih kasual, jauh berbeda dengan etika berbusana yang wajib ia kenakkan di Inggris, yang penuh dengan aksentuasi serba berlebihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com