Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerai Baru Lee Cooper Terinspirasi Pabrik Jeans di London

Kompas.com - 01/11/2013, 15:02 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Untuk menghadirkan kenyamanan dan juga atmosfer belanja yang lebih menyenangkan, beberapa waktu lalu Lee Cooper merenovasi butiknya di Mal Kelapa Gading (MKG) 2, Jakarta Utara.  Demi kelancaran proses pemugaran, gerai pun sempat ditutup selama lebih dari satu bulan. Namun, kini butik ini kembali dibuka untuk umum, sejak hari ini Kamis (31/10/2013).

Renovasi mayoritas dilakukan pada bagian interior butik, hal ini bertujuan agar tercipta difrensiasi antara gerai Lee Cooper dengan yang lainnya di MKG 2, yang mengakibatkan nuansa yang tercipta jadi kaku dan seragam. Kini, gerai dari merek yang identik dengan denim ini hadir menyerupai pabrik jins di London Timur.

"Kami terinspirasi dari keunikan wilayah London Timur di Inggris, di mana Lee Cooper ini pertama kali berdiri. Dan tujuan renovasi ini adalah untuk memelihara semua budaya dan sejarah asli Lee Cooper kepada penggunanya," ungkap Jody Darmawan, President Director Lee Cooper, di MKG 2, Kamis (31/10/2013).

Kapasitas ruangan pada gerainya ini memang tak terlalu luas, meskipun begitu arsitektural pabrik tua di London, diterjemahkan sarat gaya dan menghembuskan nuansa kreatif serta dinamis.  Untuk menguatkan atmosfer London, butik ini didesain dengan menggunakan batu bata merah, putih dan kayu sebagai temboknya. Sedangkan bagian lantainya dibuat dari aspal natural, sehingga berkesan seperti lantai semen.  Dan, tambahan dekorasi berupa lampu industrial klasik semakin mengentalkan konsep pabrikan yang eksentrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com