Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Disebut Gendut, Kim Kardashian Tampil dengan Gaun "Tembus Pandang"

Kompas.com - 01/11/2013, 19:51 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com — Saat acara televisi The Tonight Show with Jay Leno pada Rabu (30/10/2013) waktu setempat, Kim Kardashian hadir sebagai bintang tamu. Dengan percaya diri melangkah keluar dari balik studio, Kim mengenakan gaun renda putih tembus pandang.

Sontak para penonton dan sang host, Jay Leno, tampak terpukau dan saling riuh tepuk tangan melihat busana yang dikenakan sang bintang reality show tersebut. Malam itu, tubuh sintal Kim Kardashian dibalut dengan gaun renda lansiran Dolce & Gabbana.

Sebenarnya, gaun lengan panjang ini bisa dibilang sederhana dan minim detail. Tetapi, material dasar gaun, berupa bentangan kain renda putih, menyuguhkan keistimewaan tersendiri, yakni visualisasi yang kontroversial. Ditambah, pilihan pakaian dalam berwarna hitam semakin menegaskan kontras, yang "memaksa" seluruh perhatian hanya berpusat kepada Kim!

Dalam percakapannya dengan Leno, selebriti berusia 33 tahun ini mengaku bahwa kritikan tajam yang dilontarkan media kepadanya sewaktu hamil sangat menyakitkan. Layaknya para perempuan yang tengah hamil, tubuh Kim pun mengalami perubahan seiring bertambahnya usia kandungan. Figur bak "gitar spanyol" andalannya membengkak dan lebar.

Perubahan tersebut ditanggapi media dengan kritik tajam dan lelucon ofensif.  Tabloid, surat kabar, dan media online di Amerika saling berlomba menurunkan berita yang menghujat dirinya, mulai dari bentuk tubuh, hamil dengan pria lain saat proses cerainya masih "mengambang", dan masih banyak lagi. "Kritikan yang media katakan kepadaku sangat menyakitkan," ungkapnya kepada Leno.

"Jujur saja, hal itu membuatku berubah. Membaca pemberitaan yang buruk dan kejam mengenai diriku saat hamil membuat segalanya semakin berat," tandasnya.

Malam itu, penampilan Kim mengedepankan gaya feminin yang klasik. Rambutnya yang berwarna pirang dibiarkan terurai menyamping. Lalu, sepasang high heels (sepatu jinjit) supertinggi kian menebarkan keanggunan seorang ibu muda.

"Mereka pikir karena saya gendut, lalu bersembunyi. Padahal, saya sedang beradaptasi dengan perubahan tubuh yang sedang mengandung, dan efek samping dari kehamilan lainnya. Dan itu lebih penting dibandingkan mendengarkan komentar negatif dari orang lain. Sekarang aku telah menjadi ibu. Aku tidak membutuhkan energi buruk seperti itu lagi di sekelilingku," pungkas Kim.

Beberapa waktu lalu, Kim sempat mengunggah foto "narsisnya" pada jejaring sosial Instagram. Dalam foto tersebut, tunangan dari Kanye West ini mengenakan bikini seksi yang memamerkan "aset" paling unggul miliknya, yakni sepasang bokong yang kembali kencang setelah melahirkan.

Menanggapi pertanyaan mengenai foto tersebut, Kim menjawab tegas, "Foto itu adalah cara saya mengacungkan jari tengah kepada mereka yang mengatakan saya gendut!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com