Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Belanja Fashion Paling Diminati di Paris

Kompas.com - 02/11/2013, 13:45 WIB
Rahman Indra

Penulis


KOMPAS.com -Sebagai pusat mode dunia, Paris adalah surga bagi penggemar fashion dan belanja. Ada banyak store yang berderet di hampir setiap sudut dan siap memenuhi kebutuhan Anda untuk tampil chic dan cantik. Namun ada lima tempat belanja fashion yang sayang untuk tidak dikunjungi. Berikut di antaranya.  

1. Galeries Lafayette

Store ini berada di pusat kota Paris dan termasuk salah satu yang terbesar dan paling wajib dikunjungi di Eropa. Berlokasi di Boulevard Haussman, store ini mentereng dengan gedung yang tinggi dengan terdiri dari tiga gedung, yakni Lafayette Coupole, Lafayette Homme dan Lafayette Maison.

Di Lafayette Coupole yang terdiri dari sepuluh lantai bisa ditemui beragam koleksi busana dari perancang ternama, sebut saja di antaranya seperti Louis Vuitton, Prada, Dolce & Gabbana hingga Isabel Marant. Selain busana, di sini juga tersedia aksesori, tas, sepatu hingga perhiasan.

Pindah sedikit melewati lorong, ada Lafayette Homme yang terdiri dari empat lantai dan menyediakan berbagai koleksi busana dan perlengkapan khusus untuk pria. Lalu ada Lafayette Maison untuk peralatan rumah tangga.

Harga untuk koleksi di sini cukup tinggi, namun jika tidak niat berbelanja, pemandangan di dalam gedung dengan dekorasi yang apik cukup enak buat dipandang.

2. H&M

Tak jauh dari Galeries Lafayette di Boulevard Haussman, ada store H&M yang sayang untuk dilewatkan. Bagi penikmat koleksi busana yang modis dengan harga terjangkau, di sinilah tempatnya. Harga untuk busana dan boots bisa saja berkisar antara 20 euro sampai 40 euro. Beberapa koleksi busana di H&M bisa membuat kalap mata dan memborong semuanya. Saat ini store H&M tersebar di beberapa lokasi dengan jumlah sekitar 11 store.

3. The Bazar de l’Hotel de Ville atau Le BHV

Ini merupakan store di area Le Marais yang dikenal juga sebagai area fashion dan hangout buat fashionista. Lokasi tepatnya ada di rue de Rivoli yang tak jauh dari Hotel de Ville. Kenapa harus ke sini? Koleksi busana dan aksesori di dalamnya sangatlah menarik dan unik dengan harga yang juga terjangkau. Apalagi kalau sedang ada promo dengan potongan harga bisa-bisa tentengan belanjaan Anda lebih dari dua. Berkeliling di Le BHV juga tak membosankan.

4. Colette

Nama store ini sudah tak asing lagi di kalangan para penikmat fashion dan juga seni. Berbeda dengan store kebanyakan, Colette yang berlokasi di 213 rue Saint-Honore, Paris merupakan concept store yang menggabungkan antara fashion dan seni. Kita akan menemui banyak benda seni di sini selain koleksi busana, seperti pameran lukisan atau juga video.

Colette terdiri dari tiga lantai, namun lantai satu adalah pusat di mana yang paling mencuri perhatian. Ada beragam koleksi busana, sepatu, jam, alat elektronik, buku dan majalah. Lalu beranjak ke lantai dua, ada beberapa koleksi terbaru dan khusus.

Ketika KompasFemale berkunjung akhir Oktober lalu, ada beberapa koleksi Dior dengan karya seni Andy Warhol dari busana hingga tas. Sementara di lantai tiga, sedang ada pameran karya James Franco berupa lukisan dan video.

5. Springsioux

Store yang satu ini agak unik dan merupakan salah satu yang berada di area Le Marais yang jadi pusat mode di Paris. Berlokasi di 48 Rue Sainte-Croix de la Bretonnerie, Springsioux tergolong baru. Namun koleksi busana yang ada di dalamnya tak akan mengecewakan. Apalagi jika Anda penggemar busana yang bergaya Parisian, edgy, dan penggemar  warna hitam.

Ada sekitar 15 brands yang ada di store ini, dan salah satunya adalah koleksi dari desainer Indonesia, Harry Halim. Yang menarik adalah selain menghadirkan beberapa koleksi busana, juga ada perhisan, parfum, buku dan tas yang membuat Anda enggan beranjak kalau tidak membawanya pulang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com