Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihlah Bra yang Sesuai dengan Bentuk Payudara

Kompas.com - 03/11/2013, 11:59 WIB

KOMPAS.com - Pilihan pakaian dalam perempuan seperti bra, celana dalam, korset, dan sebagainya, saat ini, sangat banyak.

Sayangnya, menurut Ellen Situmorang, Marketing & PR dari Triumph, kebanyakan perempuan di Indonesia memilih lingerie berdasarkan harga yang murah, ada diskon, bagus, atau terlihat seksi.

“Memilih lingerie yang tepat itu lebih penting daripada sederetan alasan tadi. Caranya, kenali lebih dulu bentuk tubuh kita, apakah bentuk apel, biola, pir, dan sebagainya,” ujar Ellen.

Menurut Ellen, dari situ, baru bisa ditentukan lingerie seperti apa yang tepat. Kalau hanya terlihat seksi tapi tidak pas dengan bentuk tubuh kita, pada akhirnya malah tidak pas.

Perempuan dengan bentuk tubuh biola, imbuhnya, punya lebih banyak pilihan. Sebaiknya pilih bra yang sesuai dengan bentuk payudara, dan yang mengutamakan kenyamanan.

Bila menggunakan kawat, pilih kawat yang tidak terasa tajam saat dikenakan, sehingga tidak menimbulkan luka akibat gesekan dengan kulit tubuh.

“Jangan asal membeli bra yang sangat murah, karena bisa jadi kawatnya merupakan kawat daur ulang,” imbuhnya.

Untuk tubuh yang gemuk, gunakan bra yang memiliki sayap samping lebar. Sehingga, lemak yang ada di bagian samping dada akan tercakup ke dalamnya dan “bergerak” ke depan, mengisi payudara.

Sedangkan untuk celana dalam, Ellen menyarankan untuk memilih yang bahannya nyaman, tidak panas, dan tidak memicu keputihan. 

Sumber : (Intisari-Online/Tabloid Nova)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com