Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Tampil Cantik, Wanita Kerap Dandan di Kendaraan Umum

Kompas.com - 04/11/2013, 10:24 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com — Tampil rapi dan cantik memang menjadi keinginan banyak perempuan. Karena itu, mereka selalu menyempatkan diri untuk berdandan, sesempit apa pun waktu yang dimiliki. Tak terkecuali jika harus berdandan di kendaraan umum.

Mungkin Anda pernah melihat, atau bahkan Anda salah satunya, seorang perempuan yang memakai make-up di ruang sarana transportasi umum, entah memakai bedak, lipstik, sampai maskara. Sebuah survei menunjukkan, dua pertiga perempuan kerap berdandan saat berada di bis atau kereta api.

Sepertiga responden wanita di Inggris mengaku, mereka lebih suka mengambil risiko datang terlambat ke acara rapat tetapi tampil sempurna daripada datang cepat tetapi tidak mengenakan make-up. Jadi, tak peduli sebutan "Public Displays of Application" tertuju kepada mereka saat memoleskan make-up ke wajahnya di tempat umum asalkan mereka bisa menghemat waktu dan tampil sempurna.

"Wanita disibukkan akan pekerjaan mereka dengan keluarga, rumah, dan pasangan sehingga mereka terkadang tidak mempunyai cukup waktu untuk berdandan saat akan berangkat kerja. Makanya, PDA pun mereka jalani," ungkap Newby Hands, direktur editorial feelunique.com.

Dalam penggunaan make-up, berikut adalah urutan dari yang paling mudah ke yang paling sulit. mengoleskan lipstik, memakai maskara, menyemprot deodoran, dan memakai foundation. Sementara yang yang sedikit sulit adalah membentuk alis dan memakai eyeliner.

Harus diakui berdandan di tempat umum akan mengundang perhatian orang lain, tak terkecuali sesama perempuan. Hampir 40 persen responden mengaku mereka kerap penasaran melihat orang yang sedang dandan di tempat umum. Terkadang mereka juga memberi bantuan, misalnya memberi tips berdandan secara cepat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com