Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Kardashian "Penyebab" Wajah Belang Para Perempuan Eropa

Kompas.com - 04/11/2013, 11:33 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Perempuan memang tidak ada puasnya, yang gemuk ingin kurus, yang hitam ingin putih. Sebaliknya, yang putih ingin berkulit gelap, dan sekarang ada tren baru yang terbilang ganjil, yaitu wajah belang!

Ya benar, Anda tidak salah baca, tren kecantikan yang sekarang digandrungi para perempuan di Benua Eropa adalah kulit wajah belang. Lebih anehnya lagi, area belang yang dimaksud berukuran tidak kecil loh, tetapi sebesar kacamata olahraga ski.

Ternyata, tujuan di balik tren kecantikan ini adalah agar orang lain mengira Anda baru saja bepergian melakukan ski pada musim dingin ini! Ada-ada saja...

Juru bicara dari Beauty Direction di London mengaku heran melihat para perempuan muda datang berbondong-bondong ke salonnya. Mereka menginginkan layanan perawatan penggelapan kulit. Lalu, saat proses berlangsung, mereka menutupi wajah dengan kacamata ski pada wajah. Alhasil, terdapat area belang berukuran lumayan masif pada wajah mereka.

"Saya sempat bertanya kepada salah satu pengunjung, mengapa ia menutupi wajah dengan kacamata ski? Lalu, pengunjung tersebut menjelaskan bahwa wajah belang memberikan kesan kalau dirinya baru saja pulang dari liburan di lokasi yang bersalju," jelas sang juru bicara, seperti yang dikutip pada laman DailyMail.

Suzi Sibthorpe, Marketing Manager dari Ski and Snowboard Show, menambahkan, "Tampaknya ini mengenai soal pencitraan lewat penampilan pada musim dingin seperti sekarang. Tren terbaru yang menghasilkan ski tan palsu, mungkin dirasa cocok untuk mereka."

Mungkin bagi perempuan Asia, terutama Indonesia, kaum hawa umumnya lebih menyukai perawatan yang membuat kulit lebih terang dan mulus. Karena itu, tren kecantikan ini pasti akan dinilai aneh dan cenderung tidak waras.

Namun, jangan buru-buru menghakimi, siapa tahu pada 2014 nanti, giliran perempuan muda Indonesia yang berlomba-lomba tampil mengusung tren yang kabarnya dipelopori oleh selebriti sarat kontroversi, Kim Kardashian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com