Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilkan Kecantikan Kompleksi Wajah dengan Alas Bedak yang Tepat

Kompas.com - 06/11/2013, 15:48 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Meskipun kini industri kecantikan tengah berlomba-lomba melansir BB Cream dengan inovasi terdepan. Ternyata, invasi tren dari Korea tersebut tidak membuat popularitas foundation menyurut bagi kaum perempuan.

Foundation  atau alas bedak, merupakan salah satu produk kecantikan yang bersifat esensial bagi perempuan. Khasiatnya dalam membuat warna kulit merata dan sempurna dalam waktu yang instan,  menjadi ‘candu’ tersendiri bagi perempuan. Namun, Anda juga harus waspada, keliru memilih warna foundation bisa membuat wajah bak mengenakan topeng.

Karena pilihan foundation begitu beragam di pasaran, jadi meskipun waktu Anda terbatas, luangkanlah waktu untuk memilih foundation yang sesuai dengan kebutuhan dan warna kulit Anda. Menurut Make Up Artist, Arty Ardiwinata, saat memilih foundation, Anda harus menyesuaikannya dengan jenis kulit terlebih dahulu. 

"Terdapat beberapa jenis foundation, yakni padat, pekat, dan krim. Setiap foundation mempunyai fungsi dan manfaat untuk masing-masing jenis kulit," paparnya, seraya mendemonstrasikan cara menggunakan alas bedak pada wajah model, saat acara peluncuran produk Color Science di Crystal Clinic, Jakarta, Rabu (7/11/2013).

Pengaplikasian foundation yang baik juga didukung oleh keterampilan tangan saat memoleskannya. Menurut Arty, cara memulas yang benar adalah dengan memberi sedikit tekanan pada kulit wajah. Tetapi, hati-hati jangan terlalu kuat menekan wajah, karena akan membuat hasil akhir menjadi kurang sempurna.

"Apalagi kalau yang memakai mineral foundation, Anda harus menggunakan kuas. Kemudian, pengaplikasian yang tepat, cukup dipulas-pulas saja, jangan terlalu ditekan. Karena, kandungan partikel mineral otomatis akan berbaur pada kulit wajah sewaktu kuas dipulaskan” imbuhnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan, jangan mengarahkan kuas ke arah atas, karena akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat. Maka dari itu, rekomendasi pengaplikasian foundation yang paling tepat adalah dengan cara memulasnya mengikuti arah pori-pori, atau menyamping.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com