Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/11/2013, 16:28 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber She Knows

Kompas.com — Banyak perempuan kehilangan pria yang mereka cintai karena mereka terlalu posesif dengan cinta dan kurang mencintai diri sendiri.

Cara paling cepat untuk membuat pasangan kehilangan minat terhadap Anda adalah dengan membuatnya sebagai prioritas utama. Anda tak bisa lepas memikirkan dirinya, merasa tertekan jika ia tidak menghubungi, memeriksa akun media sosialnya, sampai menunggunya di depan kantor.

Secara naluriah pria punya kebutuhan dan selalu mencari tantangan. Tentu jauh tidak menarik baginya jika Anda terus-terusan "nempel" dan mengikutinya ke mana pun ia pergi.

Ingatlah ladies, Anda juga punya kehidupan yang luar biasa, punya teman, keluarga, dan juga passion. Jangan pernah mengorbankan semua untuk hubungan. Cintailah diri sendiri dan berikan ruang gerak untuk pasangan sehingga ia akan semakin mencintai Anda.

Untuk membuatnya tetap tertarik, Anda tentu harus menarik. Ini berarti Anda bersikap tidak berlebihan, tetap mencurahkan perhatian pada keluarga, teman, dan juga pekerjaan.

1. Jeda dari rutinitas
Kita semua adalah makhluk dengan kebiasaan, dan sesuatu yang sudah diakrabi membuat kita nyaman. Tetapi jangan biarkan hubungan Anda menjadi stagnan dengan selalu melakukan apa Anda pikir diinginkan pasangan. Buatlah komitmen pada hidup Anda dulu lalu kemudian ia. Hal ini akan membuat Anda lebih bahagia dan tentunya tampak menarik di matanya.

2. Berbalik sebentar
Bila Anda merasa pasangan mulai menjauh atau tampak tak tertarik, ini adalah tanda-tanda ia mulai bosan. Jika ia bosan dan Anda melakukan evaluasi diri sendiri, mungkin Anda akan menyadari perasaan yang sama.

Buatlah ia menjadi penasaran lagi dengan membuat jeda dan berbalik sebentar darinya. Pria itu seperti kucing, jika Anda mengabaikannya ia akan datang meminta perhatian. Tetapi jika Anda terus-terusan memberi perhatian, ia akan menjauh ke tempat sepi.

3. Ketahui kapan berhenti bicara
Kebanyakan wanita memang bawel dan tak bisa berhenti bercerita. Hal ini akan membanjiri otak pria yang cenderung punya pola pikir sederhana. Pria dan wanita memang berbeda karena itu kita harus belajar menghargai ini.

Keheningan akan memberi kesempatan pada pria untuk menyadari ada sesuatu yang tidak benar sehingga ia tergerak untuk bertanya apa yang Anda mau. Kemudian sampaikan dengan sederhana, jangan langsung mencecarnya.

4. Jangan mengejarnya
Apa pun yang Anda kejar biasanya akan melarikan diri. Banyak wanita yang merasa tak bisa mengendalikan dirinya untuk terus menghujani pasangannya dengan perhatian. Ini sangat tidak menarik bagi pria dan menunjukkan Anda tidak menghargai diri sendiri.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com