Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/11/2013, 10:22 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -  Didiet Maulana kembali menghadirkan koleksi busana yang terinspirasi dari keindahan nusantara dan kemewahan budaya negeri sendiri. Untuk koleksi terbarunya ini ia berkreasi dengan menggunakan palet warna pastel dan gelap.

"Show kali ini agak sedikit berbeda. Biasanya satu show saya hanya berkreasi dengan satu jenis kain ikat. Tetapi kali ini saya berkreasi dengan ikat dari beberapa daerah seperti, Makassar, Palembang, Bali, dan Garut," jelas Didiet saat konferensi pers "Romantika Nusantara" di Jl. Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2013) lalu.

Konsep struktur baju tradisional dan filosofi modern menjadi kunci utama rancangannya kali ini. Ia menghadirkan siluet yang membentuk lekuk tubuh (body fit), dan juga gaun mini. Ia juga memberi sentuhan cut out di pundak, kerah tinggi, dan rok lebar berlipit. Busana dengan siluet mirip coat selutut juga dihadirkannya.

Desainer berkacamata ini juga banyak memadukan dua motif dan warna kain yang berbeda. Untuk mempercantiknya, Didiet berkolaborasi bersama Manjusha Nusantara untuk koleksi perhiasannya dan juga Kea untuk koleksi tasnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com