Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjelang Akhir Masa Jabatan Olivia Culpo Sebagai Miss Universe

Kompas.com - 09/11/2013, 21:50 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Tidak terasa telah setahun Olivia Culpo mengemban tugas sebagai Miss Universe, dan hanya dalam hitungan beberapa jam ke depan, Culpo harus menyerahkan mahkotanya pada sang penyandang gelar Miss Universe 2013.

Menanggapi hal ini, Culpo mengungkapkan, "Pada titik ini saya memang merasa lelah, dan mungkin saya membutuhkan setidaknya waktu liburan selama satu bulan di rumah," canda Culpo dalam wawancara dengan The Providence Journal. 

Selama satu tahun, Culpo telah keliling dunia untuk menunaikan tugasnya sebagai seorang Miss Universe. Umumnya tugas yang menjadi tanggung jawabnya bersifat sosial dan sarat dengan sisi kemanusiaan. Beberapa diantaranya sebagai juru bicara penanggulangan HIV/AIDS pada beberapa organisasi, seperti Elizabeth Glaser Pediatric AIDS Foundation, God's Love We Deliver dan Gay Men's Health Crisis (GMHC).

Meskipun mengaku lelah, namun Culpo juga merasa beruntung dan berterima kasih
atas kesempatan dan pengalaman yang ia peroleh sebagai Miss Universe. "Saya berterima kasih untuk semua pengalaman berharga yang sudah saya dapatkan selama ini. Namun saya masih belum bisa membayangkan kalau saya sudah tidak menjalankannya lagi, karena sampai saat ini saya masih menjadi Miss Universe," jelasnya. 

Culpo menerima mahkota Miss Universe di Las Vegas tahun lalu. Rencananya, setelah melepas gelar Miss Universe 2012 kepada penerusnya, Culpo berencana untuk menyelesaikan pendidikannya dan mengejar kariernya sebagai seorang aktris.

Malam final Miss Universe 2013, yang akan berlangsung hari ini Sabtu (9/11/2013)  di Crocus Hall, Rusia. Dan akan ditayangkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta, hari Minggu (10/11/2013), pukul 01.00 WIB. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com