Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Venezuela Terpilih Sebagai Miss Universe 2013!

Kompas.com - 10/11/2013, 08:33 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Selesai sudah perhelatan ajang Miss Universe 2013. Setelah melalui berbagai rangkaian kompetisi, kini para kontestan bisa bernafas lega. Karena, Miss Venezuela 2013, Gabriela Isler, yang berhasil merebut mahkota Miss Universe 2013 dari tangan Olivia Culpo pada malam final di Crocus Hall, Moskow, Rusia, Sabtu (9/11/2013).

Awalnya, dari 86 perempuan tercantik dari seluruh dunia, diseleksi menjadi 16 kontestan terbaik, pada tahap ini perwakilan dari Indonesia, Whulandary Herman, berhasil lolos. Setelah memamerkan kembali koleksi baju renangnya, Whulandary Herman terus melaju ke tahap penilaian 10 besar.
Sayang, Whulan gagal di tahapan ini.

Acara pun terus berlanjut, pemilihan 10 besar berlanjut ke penentuan lima kontestan terbaik. Di sini, kontestan lima besar harus menjawab berbagai pertanyaan dari para juri yang mereka pilih secara acak. Bertindak sebagai juri pada malam final ini antara lain vokalis Aerosmith Steven Tyler,  supermodel Anne V, skater Tara Lipinski, model dan aktris Carol Alt, Chef Nobu, Farouk Shami, Italo Fontana, dan Philip Kirkorov.

Pada babak lima besar, rupanya jawaban Gabriela Isler dianggap paling memuaskan. Dengan dinobatkannya Gabriela sebagai Miss Universe 2013, menempatkan Miss Spain, Patricia Yurena Rodriguez sebagai, runner up kedua; Miss Ecuador,  Constanza Baez, runner up ketiga; Miss Filipina, Ariella Arida and runner up keempat; Miss Brazil,Jakelyne Oliveira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com