Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jerawat di Bokong Sangatlah Memalukan, tapi Psst... Ini Solusi Alamiahnya

Kompas.com - 12/11/2013, 12:02 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky
KOMPAS.com — Ternyata jerawat tidak cuma muncul di wajah atau punggung saja. Percaya atau tidak, jerawat juga bisa muncul di bokong. Memang tidak terlihat sih, hanya saja pastinya jerawat ini akan membuat posisi duduk jadi serba salah dan tidak nyaman. 

Apabila di sekitar bokong Anda tengah tumbuh jerawat yang membandel, psst.. tidak perlu memberi tahu teman atau rekan kerja. Berikut beberapa ramuan alamiah yang dapat mengenyahkan jerawat nakal dari "aset" penting tubuh Anda. Yuk, mari disimak:

1. Minyak kelapa
Banyak orang percaya bahwa minyak kelapa adalah obat yang ajaib untuk menyembuhkan jerawat di bokong. Ini dikarenakan minyak kelapa mengandung bahan aktif yang ampuh untuk mengempiskan jerawat.

2. Madu
Madu memang banyak digunakan untuk merawat kulit. Ternyata tak cuma kulit wajah saja yang dirawat dengan madu, tapi juga kulit di bokong.

3. Baking soda
Biasanya baking soda dipakai untuk membuat kue. Namun, salah satu kandungan di dalamnya ternyata terbukti efektif untuk menyembuhkan jerawat di bokong dan menghilangkan bekasnya.

4. Lemon
Lemon memiliki khasiat untuk menyembuhkan beragam masalah kulit termasuk untuk memutihkan kulit. Mengoleskannya ke bagian yang berjerawat bisa membantu mengecilkan jerawat dan memutihkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com