Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/11/2013, 14:38 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com -
Dunia fashion selalu punya cara untuk menampilkan sesuatu yang baru. Bukan hanya soal desain busana saja, tapi juga tempat untuk memperagakan busana itu sendiri. Misalnya dengan membuat panggung catwalk di atas lembah Grand Canyon yang menjadi catwalk tertinggi di dunia.

Pada awal November ini, dalam peragaan busana J Autumn Show para model tampil di catwalk yang berada di ketinggian sekitar 1.200 meter. Tak pelak ini merupakan catwalk tertinggi di dunia.

Untuk menyaksikan fashion show ini, tamu-tamu undangan duduk di berlawanan dengan skywalk tempat para model memperagakan busana sehingga para tamu langsung menghadap ke ngarai dan pegunungan Grand Canyon. Para model pun seolah sedang berjalan di atas awan.

Kombinasi antara pemandangan Grand Canyon yang eksotis, skywalk kaca transparan dan juga baju-baju indah yang ditampilkan membuat fashion show tersebut dinilai sebagai peragaan busana paling indah di bumi.

Unsur lain yang membuat acara tersebut sangat indah adalah pantulan dari kristal, bordir, sutra, dan siluet gaun-gaun yang sempurna terpantul di kaca catwalk, dipadu oleh pendaran sinar matahari sore.

Desainer yang ambil bagian dalam peragaan busana tersebut berasal dari Amerika Serikat, Eropa, dan juga Asia.

Produksi acara ini dipersiapkan kurang dari 60 hari sejak Jessica Minh Anh, kreator, mendapatkan ijin eksklusif dari Grand Canyon Resort Corporation untuk menyelenggarakan fashion show di sana.

"Kami bekerja siang dan malam untuk memastikan para klien dan juga wartawan di 40 negara memberikan respon undangan kami. Ini adalah tanggung jawab besar dan saya merasa sangat bangga bisa melakukannya," kata Jessica.

Ini bukanlah kali pertama Jessica membuat catwalk yang fenomenal. Direktur dari J Model Management ini dianggap telah membuat standar baru dalam fashion show modern dengan mengerjakan 3 show pertahun di berbagai benua berbeda.

Peragaan busana fenomenal yang pernah dibuatnya antara lain catwalk pertama di menara London's Tower Brige dan menara kembar Petronas, Malaysia, catwalk mengapung di Seine River, Paris, dan catwalk pertama di anjungan di atas gedung Costa Atlantica Dubai.

Setelah mengapung di air dan peragaan busana di atas langit, kita tunggu apa lagi yang akan dilakukan Jessica selanjutnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com