Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/11/2013, 07:23 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Meskipun setiap hari selalu berpenampilan representatif dengan kemeja, rok, blazer dan stocking yang menggenapkan gaya formil busana kerja. Ternyata, isu kebersihan belum menjadi perhatian utama bagi mereka yang disebut dengan istilah ‘white collar’ atau kerah putih, alias pegawai kantoran ini!

Fakta tersebut diungkap oleh penelitian yang dilakukan UKBathrooms, seperti yang dilansir oleh Female First, mengatakan bahwa satu dari tiga orang pegawai mengaku tidak mencuci tangan mereka, setelah usai dari toilet kantor.

“Memang ada pegawai yang menyebalkan, dan kemungkinan Anda telah meragukan apakah dia si pembawa ‘virus’ ke kantor, dan penelitian ini menegaskan kecurigaan tersebut’’ tandan Peter Gregg, Direktur UKBathrooms.com.

Jadi, apabila Anda sudah menaruh curiga terhadap rekan kerja yang setiap berselisihan di toilet kantor, tidak pernah sekalipun terlihat mencuci tangan sebelum keluar dari toilet, bisa jadi dirinya lah ‘terdakwa’ yang menyebabkan rekan lainnya silih berganti terserang flu dan demam!

Tentu saja, malas sekali menegur orang yang demikian. Sudah pasti dirinya akan defensif, dan malah menuduh Anda sok bersih. Maka dari itu, sebaiknya Anda yang harus ekstra waspada pada kesehatan diri sendiri.

Karena, masih merujuk pada penelitian terkait, bahwa mereka yang tidak membersihkan tangan setelah usai melakukan ‘urusan’-nya di toilet, dampaknya adalah saat Anda menyentuh pegangan pintu atau barang lain apa pun yang pernah disentuh oleh mereka, artinya Anda telah mengambil alih kuman atau virus yang sebelumnya menempel pada rekan kerja yang jorok tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com