Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Whulandary Herman Bakal Jajaki New York Fashion Week

Kompas.com - 14/11/2013, 17:42 WIB
Rahman Indra

Penulis

 


KOMPAS.com — Sejumlah tawaran mulai mendatangi Whulandary Herman setelah ia masuk dalam 16 besar Miss Universe 2013. Mulai dari menjadi model di ajang New York Fashion Week, menjadi host program televisi, hingga main film.

“Saya melihat dulu mana yang cocok, sepertinya tawaran di New York Fashion Week akan saya coba pada Februari 2014 mendatang,” ujarnya memberi bocoran, saat ditemui di Graha Mustika Ratu, Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Whulan mengatakan, dirinya masih tidak mengira akan terpilih masuk dalam 16 besar walaupun dari awal dia memang menginginkan untuk menang. Menurut Whulan, hampir semua kontestan dari 87 negara sangat cantik dan berpotensi untuk menjadi Miss Universe.

“Yang saya bisa lakukan adalah tampil terbaik dan berbeda, karena semua sudah cantik dan tubuh proporsional,” ujarnya.

Whulan mengaku sangat terbantu oleh kiprahnya di dunia modeling selama ini. Dara kelahiran Pariaman, Sumatera Barat, 26 Juni 1988 ini memang sudah akrab dengan panggung peraga.

Sebelum menjadi jawara Puteri Indonesia 2013, Whulan pernah meraih Runner Up 3 dan Best Catwalk dalam ajang International Model of the Year 2010 di Korea Selatan, lalu menjadi Juara 1 Asia Top Model 2010 di China. Inilah yang kemudian menjadi nilai tambah ketika ia melangkah dalam berbagai penjurian Miss Universe.

“Tawaran yang datang cukup banyak, namun saya akan tuntaskan dulu tugas saya sebagai Puteri Indonesia hingga nanti ada penerusnya,” ujarnya.

Pemilihan Puteri Indonesia sedang dalam proses pemilihan Puteri Daerah. Final pemilihan dijadwalkan berlangsung pada awal Februari 2014 mendatang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com