Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2013, 09:16 WIB
Rahman Indra

Penulis

Sumber Shine

 

 

 

KOMPAS.com - Di China, dalam minggu-minggu ini adalah perayaan khusus untuk mereka yang masih lajang yang disebut Single's Day. Pesan utama dari perayaan ini adalah tak perlu merasa malu atau rendah diri karena belum juga punya pasangan. Sebaliknya, ada banyak keuntungan dari berstatus lajang. Apa saja?

- Bebas jalan dengan siapa saja
Berstatus lajang membuat Anda punya kesempatan untuk mengajak teman-teman pria yang sedang jadi "gebetan" untuk jalan bareng. Manfaatkan kesempatan itu untuk menyeleksi mana kandidat terkuat untuk jadi calon pacar. Keuntungan lainnya adalah Anda akan mendapat banyak perhatian dari para pria yang sedang mendekati.

- Bebas tebar pesona
Selama masih lajang Anda berhak untuk tebar pesona pada setiap kesempatan tanpa perlu takut atau khawatir ada yang marah atau tersakiti.

- Lebih banyak waktu luang
Keuntungan besar dari berstatus jomblo adalah tak ada kewajiban untuk mengajak atau menemani pasangan melakukan suatu kegiatan padahal sebenarnya Anda sedang lelah dan malas ke mana-mana. Anda juga bisa memanfaatkan waktu luang yang berlimpah untuk menekuni hobi atau menambah keterampilan dengan ikut kursus. Siapa tahu justru dalam kegiatan itu kita bisa ketemu jodoh. 

- Kesempatan berkumpul bersama teman
Tak ada yang lebih menyenangkan selain berada di antara teman-teman dekat. Anda juga bebas mengatur waktunya sendiri tanpa perlu takut nanti pasangan akan merasa tersisih jika Anda terlalu sering hang out dengan sahabat.

- Tidak ada drama
Bertengkar, sakit hati, menangis, lalu berbaikan kembali, memang bisa menjadi bumbu dalam hubungan. Tapi jika hal itu terlalu sering dialami lama-lama energi Anda akan habis untuk sesuatu yang tidak perlu. Nikmati masa lajang Anda untuk menjalani hidup yang "damai" tanpa drama.

- Waktu tidur lebih banyak
Cukup banyak wanita yang mengaku jam tidur mereka berkurang selama memiliki pacar. Nah, saat sedang sendiri nikmati kesempatan untuk tidur sampai siang dan bermalas-malasan menikmati hari libur.

-  Tidak terikat
Ingin mewujudkan impian Anda untuk backpacker ke Eropa, melanjutkan studi, atau mungkin mencoba tantangan kerja di luar kota? Mengapa tidak. Ini keuntungan jadi lajang, Anda tidak perlu minta pertimbangan siapa pun untuk melakukannya.

- Karier lebih fokus
Bagi Anda yang sedang ingin meningkatkan karier, manfaatkan kesendirian Anda ini untuk lebih fokus pada pekerjaan dan merancang masa depan. Mau lembur sampai malam atau bahkan akhir pekan, tak ada masalah karena Anda tak punya kewajiban berduaan dengan pasangan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Shine
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com