Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2013, 09:45 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber allure.com

KOMPAS.com – Hidup di negara tropis seperti Indonesia, terkadang bisa begitu menyebalkan. Bayangkan saja, susah payah mengaplikasikan riasan di pagi hari, tapi saat keluar rumah beberapa menit saja, make up ‘meleleh’ karena terik matahari yang menyebalkan!

Anda tentu sudah tahu bahwa terik matahari dapat merangsang produksi minyak pada wajah lebih banyak, akhirnya wajah pun jadi mengilap. Maka dari itu, banyak perempuan yang selalu membawa kertas minyak ke mana pun mereka pergi. Karena memang produk kecantikan ini terbilang praktis, cara kerjanya instan dan efektif dalam ‘menyelamatkan’ wajah terlihat bak gorengan.

Ternyata selain berfungsi menyapu minyak dari wajah, kertas minyak memiliki manfaat lain-lain dalam kehidupan Anda. Seperti misalnya;

1. Membersihkan layar ponsel
Setelah berbicara lewat ponsel, make up dan debu di sekitar Anda menyebabkan bercak pada layar ponsel. Akhirnya, ponsel pun menjadi kotor. Nah, parahnya terlalu lama berbicara di ponsel dapat mengakibatkan kulit wajah jadi berjerawat.

Maka dari itu, agar tidak menjadi ‘sumber’ kuman, ponsel harus dibersihkan. Tahukah Anda? Ternyata, kertas minyak dapat membersihkan layar ponsel lebih baik dibandingkan tisu atau kain lap lainnya. Tidak percaya? Ayo praktekkan segera!

2. "Sampo" kering
Di saat-saat penting, tak ada waktu untuk mengalami bad hair day. Kalau sedang terdesak, Anda bisa memanfaatkan kerta minyak ini sebagai sampo kering. Caranya, gosokkan saja kertas minyak ke akar rambut dan kulit kepala Anda. Kertas ini akan membantu menghilangkan kelebihan minyak pada ‘mahkota’ Anda. Namun, asal Anda tahu, cara ini pastinya butuh tenaga ekstra dan waktu yang cukup lama.

3. Membuat make up  lebih tahan lama
Setelah memulas wajah dengan foundation, krim wajah dan pelembab, tepuk-tepuklah wajah dengan kertas minyak. Trik ini mampu menyerap kelebihan minyak dari produk make up  yang Anda aplikasikan, sekaligus membuat alas bedak lebih menempel di wajah. Selain itu, cara yang sama dapat membuat lipstick bertahan lama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber allure.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com