Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar "Eye Liner" Pensil Jadi Lebih Tebal dan Halus

Kompas.com - 16/11/2013, 11:38 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Shine
KOMPAS.com — Kalau dulu make-up wajib sebelum keluar rumah hanyalah bedak dan lipstik, kini jumlahnya sudah semakin bertambah. Misalkan saja banyak wanita yang merasa kurang percaya diri jika belum menggunakan eye liner untuk menonjolkan bagian mata.

Hanya, dari sekian banyak bentuk eye liner (padat atau cair), masih banyak perempuan yang lebih memilih pakai eye liner padat (yang berbentuk pensil). Salah satu alasannnya adalah lebih mudah diaplikasikan, lebih rapi, dan tak "belepotan" dibanding saat pakai eye liner cair.

Namun, keluhannya adalah eye liner pensil ini seringnya harus dioleskan berkali-kali untuk mempertegas warna dan memberi ketebalan yang diinginkan. Agar warnanya lebih keluar dan tebal serta teksturnya lebih halus, maka bakar saja bagian ujungnya.

Setelah bagian ujung diserut sampai runcing, bakar dengan korek api atau lilin pada bagian ujungnya. Kemudian diamkan selama 15 detik atau sampai pensil ini dingin.

Setelah dingin, ujung pensil akan berubah jadi sedikit tumpul. Aplikasikan eye liner pensil ini ke kelopak mata. Kini, eye liner Anda akan terlihat lebih hitam, halus, dan tebal dalam sekali aplikasi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com