Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/11/2013, 11:33 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber She Knows



Kompas.com -
Biasanya orang yang sudah menikah memakai cincin kawin mereka di jari manis tangan kiri. Meski sebagian merasa lebih nyaman memakainya di tangan kanan. Apa pun status Anda, kebiasaan memakai cincin di tangan kanan ternyata memiliki makna yang sangat dalam.

Kebanyakan orang lebih suka memakai cincin di tangan kiri karena tangan kanan lebih sering dipakai sehingga perhiasan mudah rusak.

Namun, orang yang memakai cincin di tangan kanan pada umumnya adalah orang yang bangga dengan dirinya sendiri. Cincin yang dipakai di tangan kanan, entah Anda lajang atau tidak, bisa menjadi simbol dari rasa percaya diri.

Anda bisa memilih desain cincin yang sederhana atau justru yang sedikit besar dengan batu-batuan, terserah saja. Sesekali, hadiahi diri sendiri setelah mencapai kesuksesan tertentu dengan cincin berlian yang indah tanpa perlu menunggu lamaran sang kekasih.

Julie Yokum, chief merchandising officer dari toko perhiasan Blue Nile, mengungkapkan banyak wanita yang menyukai cincin dengan batu yang cocok dengan batu kelahiran mereka. Batu tersebut dipercaya memiliki keberuntungan yang lebih tinggi jika dipakai pada bulan yang tepat.

"Cincin yang dipakai di tangan kanan dengan hiasan batu kelahiran menunjukkan bahwa wanita tersebut bahagia dengan hidupnya dan bangga dengan pencapaiannya selama ini," katanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber She Knows
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com