Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Anda Telah Menggunakan Parfum dengan Benar?

Kompas.com - 20/11/2013, 14:05 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Menyemprotkan parfum di pergelangan tangan, kemudian saling diusapkan, adalah trik menggunakan parfum paling lumrah dan mendunia. Namun, ternyata ini adalah cara yang salah, karena dapat merusak partikel parfum, hingga membuat aroma parfum berubah.

Menurut Laurence, Brand Manager Asia-Pacific Paco Rabanne, mengatakan bahwa penggunaan parfum yang demikian, sudah terlanjur dikenal oleh seluruh warga dunia. Menyemprotkan parfum di bagian dalam pergelangan tangan sudah tepat, namun setelah itu disarankan sebaiknya jangan saling diusapkan.

“Setelah menyemprotkan parfum di kedua pergelangan tangan, jangan saling diusapkan, sudah biarkan saja parfum mengering. Karena gerakan mengusap ini, dapat merusak partikel serta molekul yang terkandung dalam parfum. Alhasil, aroma parfum berubah dan tidak tahan lama’’ terang Laurence, pada gelaran konferensi pers peluncuran Paco Rabanne di Hotel Four Season, beberapa waktu lalu.

Agar aroma asli parfum tetap utuh dan memendarkan wewangian pada sekitar Anda, semprotkanlan di area tubuh yang di mana pembuluh darah mengalir. “Selain bagian pergelangan tangan dan belakang telinga. Area tubuh lain yang merupakan spot terbaik menyemprotkan parfum adalah, di bagian belakang ketiak, lengan, dan selangkangan,’’ imbuh Effendy Lim, Vice President Multi Wangi Alami, perusahaan yang menaungi parfum Paco Rabanne di Indonesia, saat berbincang dengan KompasFemale.

Apakah Anda telah menggunakan parfum dengan benar?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com