Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Syarat Jadi Model Tak Cuma Tinggi dan Langsing

Kompas.com - 22/11/2013, 07:38 WIB
Rahman Indra

Penulis

Sumber Sofeminine


KOMPAS.com —
Jika ingin menjadi model tentu syarat utama yang harus dipenuhi adalah penampilan fisik tinggi dan langsing. Syarat itu berlaku secara umum hampir di semua peragaan busana di dunia. Tentu saja ini dimaksudkan agar pakaian yang diperagakan "jatuhnya" bagus di badan.

Tetapi, model agensi ternama, IMG, baru-baru ini mengatakan mereka akan mencoret syarat tinggi badan dan keharusan bertubuh langsing dalam penerimaan model. Setiap orang yang berminat menjadi model; tua-muda, berbagai warna kulit, bahkan semua ukuran tubuh dipersilakan untuk mendaftar.

Apa yang dilakukan IMG Models akan menjadi gebrakan besar buat dunia mode. Ivan Bart, Senior Vice President dan Managing Director IMG Models, mengatakan kalau keputusan tersebut diambil berdasarkan keinginan untuk selalu menghadirkan yang terbaik dalam dunia mode. Dan yang terbaik bukan dari mereka yang tinggi dan ramping saja.

"Bagi kami, selama mereka memiliki talenta, menjalani gaya hidup sehat dan benar-benar berkarakter, kenapa tidak," ujarnya menambahkan.

Sampai saat ini, IMG Models termasuk salah satu agensi model yang populer di dunia. Beberapa model yang tergabung di dalamnya adalah para supermodel, sebut saja seperti Gisele, Karlie Kloss, Kate Upton, Joan Smalls, Alek Wek, dan Chanel Iman.

Untuk menunjukkan komitmennya, IMG Models mengenalkan model mereka yang sudah berusia 83 tahun bernama China Machado. Menurut Ivan, meski usianya sudah tua, kulit Machado terawat dan kencang, serta punya kepribadian yang menarik dibanding wanita pada umumnya.

Saat ini, IMG Models juga sedang melebarkan sayapnya untuk mencari model-model bertalenta di seluruh dunia, terutama yang mewakili Afrika, Amerika, Brasil, dan termasuk Asia.

Apakah gebrakan yang dilakukan akan menjalar ke agensi lainnya? Ivan mengatakan, perlu waktu untuk melihat langkah ini akan diikuti agensi lain. Namun, siapa yang tahu, kalau usaha ini berhasil, panggung peragaan busana akan lebih beragam dan berwarna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com