Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara Seru untuk Keluarga di Jakarta Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 22/11/2013, 19:38 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Akhir pekan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu untuk melakukan berbagai aktivitas bersama keluarga. Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, ada beberapa kegiatan menarik yang bisa diikuti bersama si buah hati.

Untuk mereka yang sedang mempersiapkan kelahiran si buah hati, atau mencari kebutuhan pengasuhan anak, di Jakarta Convention Centre Senayan ada pameran bertajuk Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX). Acara yang sudah memasuki tahun kelima penyelenggaraannya ini diklaim lebih lengkap dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini lebih banyak pilihan dan pelaku usaha yang ikut juga lebih banyak, terutama produk yang ditujukan untuk konsumen kelas menengah ke atas," kata Ella Haryanto, Marketing Communication Manager Red Panorama, penyelenggara IMBEX, Jumat (22/11/13).

IMBEX akan diadakan mulai 22 November sampai 24 November 2013 mulai pukul 10.00 sampai 21.00. "Di pameran ini semua kebutuhan mulai dari kesehatan, gizi, edukasi, sampai pakaian tersedia sehingga para ibu tidak perlu keliling ke berbagai tempat di Jakarta untuk mencarinya," kata Ella.

Para peserta pameran juga sudah menyediakan aneka diskon khusus, terutama pada pagi dan malam hari. "Selain berbelanja, para ibu juga bisa mengikuti kegiatan talkshow seputar ASI, kesehatan bayi, sampai mengikuti prenatal yoga," imbuhnya.

Sementara itu untuk anak disediakan berbagai fasilitas bermain dan belajar, mulai dari membatik, menghias cup cakes, mewarnai, sampai kegiatan mendongeng.

Pameran ini juga bekerja sama dengan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), BKKBN, Kementerian Koordinasi Kesejahteraan Rakyat, dan masih banyak lagi. Untuk bisa mengikuti pameran ini pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000.

Kids Festival

Masih seputar kegiatan keluarga, di mal Kota Kasablanka Jakarta juga digelar Jakarta Kids Festival 2013 yang diadakan oleh Femina Group.

Berbagai kegiatan mulai dari seminar, pameran, bazaar, sampai kegiatan komunitas tersedia di acara yang digelar pada tanggal 22-24 November 2013 ini.

"Boleh dibilang ini adalah kegiatan tren pengasuhan. Di sini setiap orangtua bisa ikut sharing atau saling menginspirasi antar orangtua," kata Direktur Komersial Femina Group, Baslir Djamal, dalam acara pembukaan Jakarta Kids Festival (JKF) 2013, Jumat (22/11/13).

Ditambahkan oleh Prameshwari Sugiri, Ketua Acara JKF ada enam tren parenthood yang diangkat dalam JKF 2013 ini, yakni tren nutrisi, pendidikan, pembelajaran, kesehatan dan olahraga, fashion, dan juga pengasuhan.

"Keenam tren tersebut akan dipresentasikan menjadi topik-topik menarik, misalnya untuk tren nutrisi orangtua bisa belajar cara kreatif memperkenalkan makanan sehat pada anak," kata Prameshwari.

Dalam jadwal acara tercantum berbagai kegiatan menarik untuk anak, mulai dari pesta gerak dan lagu antar sekolah, fashion show anak, kelas sains, pencarian model, sampai coaching clinic dengan atlet-atlet profesional.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com