Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/11/2013, 16:01 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber She Knows

Kompas.com - Tidak semua pria bisa mengartikan bahasa tubuh seorang wanita dengan baik. Meski rasanya sudah memberikan isyarat bahwa Anda tertarik dengannya, terkadang mereka butuh diyakinkan. Daripada menunggu ajakannya, mengapa bukan Anda saja yang mengambil inisiatif?

Memang bukan hal yang gampang untuk berani mengajak seorang pria kencan. Tetapi sebenarnya para pria lebih senang jika wanita yang ditaksirnya mengekspresikan perasaannya.

Berikut adalah empat tips bagi wanita pemalu yang ingin melakukan pendekatan dengan pria pujaannya.

- Latihan
Mungkin terdengar konyol, tetapi cara terbaik untuk merasa siap menghadapi seorang pria adalah berlatih cara mengucapkannya. Mintalah sahabat Anda untuk menjadi partner latihan sehingga Anda bisa mencoba beberapa alternatif percakapan. Bersikaplah santai dan buang rasa malu. Mintalah masukan dari sahabat mengenai apa yang perlu diperbaiki.

- Langsung
Jika Anda sudah siap untuk mengatakan keinginan Anda pada pria pujaan, lakukanlah secara langsung. Hindari basa-basi yang terlalu panjang, cukup tanyakan apakah ia ada acara besok atau minggu depan. Ingatlah apa yang sudah Anda latih dan bersikaplah lebih percaya diri. Semakin Anda berkata langsung (tentu saja dengan tutur kata yang ramah dan tersenyum), makin mudah dilakukan.

- Jangan terlalu dipikirkan
Ini hanyalah satu acara kencan, bukan akhir dunia. Merasa gugup adalah hal yang normal, tetapi jangan terlalu dipikirkan apa yang akan dilakukan. Makin sedikit tekanan yang Anda berikan pada diri sendiri, makin lancar saat praktiknya. Memikirkan respon apa yang akan ia berikan dan juga perasaan gugup yang mungkin akan dirasakan, justru akan membuat Anda bertambah tidak nyaman.

- Santai saja
Apa hal terburuk yang akan terjadi? Ya mungkin ia akan menolak ajakan Anda, tetapi bersikap santailah. Jika Anda menyiapkan diri dengan pikiran positif, Anda akan bersikap santai, nyaman, dan tampak percaya diri. Tentu Anda akan tampil lebih memesona dan peluang ia untuk menyanggupi ajakan Anda lebih besar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber She Knows
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com