Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/11/2013, 15:39 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber stylecraze

KOMPAS.com — Kulit yang sehat, bersih, mulus, dan putih adalah dambaan semua perempuan. Berbagai produk dan perawatan pun dilakukan demi memperoleh kulit seperti yang mereka inginkan.

Selain mengaplikasikan produk skin care pilihan yang dapat membantu merawat kulit, ternyata ada cara yang lebih alami untuk mendapatkan kesehatan kulit yakni dengan mengonsumsi buah dan air kelapa, yang bermanfaat untuk kulit agar sehat dan mulus.

Studi mengatakan bahwa antioksidan dan sitokinin yang terkandung di dalam air kelapa dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Selain itu, air kelapa dapat berguna sebagai pelembab alami bagi kulit Anda, apalagi untuk yang memiliki masalah kulit berminyak.

Selanjutnya, air kelapa juga berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari. Rutin melakukan lulur atau scrubbing dengan campuran air kelapa dan bubuk scrub ampuh menghilangkan kotoran dan radiasi pada kulit.

Masih banyak manfaat lain yang didapatkan dari air kelapa untuk kesehatan kulit Anda. Di antaranya bisa membantu mengatasi infeksi kulit, menghilangkan bekas noda jerawat, membangkitkan energi tubuh, dan sebagai antioksidan yang tinggi untuk tubuh.

Karenanya, untuk mendapatkan sejuta manfaat dari buah yang tumbuh subur di area pantai ini, mulailah mengonsumsi air kelapa satu gelas setiap hari. Disarankan, jangan menambahkan gula, sirup, atau bahan makanan lainnya. Jadi, usahakan agar air kelap benar-benar murni.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber stylecraze
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com