Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/11/2013, 15:59 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis


KOMPAS.com – Glamor, seksi dan klasik, itulah kata yang pantas menggambarkan 34 koleksi busana Arantxa Adi dalam kolaborasinya bersama minuman asal Perancis, Martell.

Acong, sapaan akrab Arantxa memamerkan koleksi gaun rancangannya ini pada acara makan malam yang berlangsung di Potato Head Garage, SCBD, Jakarta, Kamis (21/11/2013) lalu.

Terinspirasi oleh aktris Hollywood, Elizabeth Taylor, Acong merancang busana dengan kesan glamor dan klasik tetapi tetap nyaman dipakai. Garis pototangannya tidak terlalu rumit tetapi bisa menampilkan siluet tubuh pemakainya.

Penggunaan material lace mendominasi keseluran rancangannya malam itu. Ia juga merancang rok berpotongan mini yang agak bervolume. Tanpa banyak ornamen tambahan, Acong membuat busana yang tetap tampak romantis dan elegan.

Sementara itu untuk koleksi busana pria ia merancang sesuatu yang masih memiliki benang merah dengan busana wanita. Untuk kesan formal ia memilih warna cokelat tanah dan putih dipadankan dengan celana warna khaki.

Koleksi terbaru Acong ini merupakan bagian dari Pameran Seni Kontemporer Martell yang berlangsung di Mal Kuningan City, 18-24 November. Seniman lain yang ikut terlibat antara lain Nicoline Patricia Malina, Renjanu Damais Arifin, Ipong Purnama Sidhi, Irawan Karseno dan S. Teddy.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com