Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Aturan Mengekspos Penampilan dengan 'Legging'

Kompas.com - 25/11/2013, 18:32 WIB

KOMPAS.com – Semenjak beberapa tahun belakangan, legging secara perlahan mulai menggeser posisi jeans sebagai celana panjang yang menawarkan kenyamanan. Lalu, apakah legging yang Anda kenakan sudah sesuai dengan bentuk tubuh Anda?

Hal yang mengasyikkan dari legging dibandingkan jenis celana panjang lainnya, legging membebaskan Anda untuk bebas mengekspresikan selera fesyen, tanpa harus mengorbankan gaya. Karena dengan legging, padu-padan yang sederhana bisa membuat penampilan jadi penuh daya pikat.

Sebelum membahas tip mengenakan  legging, ada satu aturan dalam dunia fesyen yang patut Anda ingat, yaitu legging bukan celana panjang, jadi tidak sama dengan jeans, apalagi pantalon katun.  

Sifatnya yang lentur dan mengikuti bentuk tubuh, membuat Anda tidak boleh sembarangan memadukan legging dengan jenis busana lainnya. Tujuannya, supaya tubuh terekspos dengan tepat, berikut panduannya:

Perempuan dengan tubuh tinggi

Padu-padan legging dengan tunik atau gaun mini akan menggubah penampilan tampak elegan, modern, dan bersahaja. Dengan syarat, warna legging harus diselaraskan dengan atasan yang Anda kenakan. Paduan ini bisa dikenakan untuk busana sehari-hari, mengingat sekarang curah hujan terus meningkat, tambahkanlah syal atau scarf dari bahan yang sedikit tebal sebagai aksen menarik di leher Anda.

Karena tubuh Anda sudah tinggi, maka alas kaki yang paling tepat adalah sepatu atau sepatu sandal flat yang cantik.

Perempuan dengan tubuh pendek

Selain legging, bagi Anda yang memiliki tipe tubuh seperti ini, cocok  juga mengenakan legging jeans atau biasa disingkat dengan ‘jegging’. Pilihlah spektrum warna yang menonjolkan nuansa monokromatik, dengan motif garis melintang ke bawah, sehingga kaki pun terlihat lebih ramping dan jenjang.

Memadukan kaus oblong, jegging dan jaket kulit akan merefleksikan penampilan kasual yang kekinian. Jika sedang ingin memendarkan kesan formil, kenakan kemeja longgar dengan aksentuasi studded di bagian bahu. Lalu, jangan lupa sepasang sepatu berhak tinggi atau wedges cantik. Penampilan pun menjadi sungguh mengagumkan!

Perempuan dengan tubuh ‘jam pasir’

Bentuk tubuh seperti ini selalu dikaitkan dengan citra feminin yang menggoda, tengok saja Kim Kardashian dan Beyonce!  Jika Anda memiliki tubuh berlekuk, paduan legging paling tepat  adalah atasan tunik.  Untuk urusan warna, Anda harus selektif, jangan melakukan eksperimen tabrak motif.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh para perempuan yang memiliki tubuh menyerupai ‘jam pasir’ ini adalah malas mengenakan ikat pinggang! Padahal, ikat pinggang dapat menonjolkan siluet sensual tubuh Anda, sekaligus menyamarkan bokong Anda yang berisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com