Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2013, 14:53 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Lock & Lock, merek yang terkenal dengan produksi wadah makanan plastik dan alat dapur melebarkan sayap dengan merilis produk khusus untuk bayi yang bernama Hello Bebe dan Hello Kitty. Lebih dari 400 produk terbaru mereka dipamerkan di ajang Indonesia Maternity and Baby Expo di Jakarta Convention Centre pekan lalu.

Salah satu kelebihan produk Hello Bebe dan Hello Kitty ini antara lain menggunakan material yang memang aman untuk bayi dan anak-anak. "Seluruh produk kami sudah teruji dan memenuhi persyaratan FDA, bebas bisphenol-A, dan menggunakan material yang aman," kata Artini Asputri, PR Lock & Lock Indonesia di Jakarta (22/11/13).

Artini mencontohkan produk botol susu (feeding bottle) Hello Bebe yang terbuat dari kaca antipanas dan tahan guncangan. Botol yang terbuat dari bahan borosilikat ini lebih ringan dibandingkan botol borosilikat lainnya. Menurut Artini, botol ini aman dipanaskan sampai suhu 400 derajat celcius.

"Pada bagian luar botol ada silikon berwarna-warni, selain sebagai pelindung botol, silikon dengan warna cerah ini juga membantu menstimulasi indra penghilatan bayi," katanya.

Selain itu bagian dot (nipple) pada botol tersebut terbuat dari silikon dengan sistem antikolik dan antisedak. Dengan bahan-bahan yang aman ini, para ibu tidak perlu khawatir lagi akan zat-zat kimia dalam plastik terutama BPA yang ditengarai berdampak buruk bagi kesehatan bayi.

Selain botol susu, tersedia varian cukup lengkap dari Hello Bebe, mulai dari tempat makan bayi, cangkir, produk perawatan kulit, sampai aksesoris. Hello Bebe sendiri menurut Artini adalah karakter yang memang diciptakan khusus oleh Lock & Lock untuk produk bayi ini.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga meluncurkan aneka produk plastik dengan karakter Hello Kitty, mulai dari tempat makan, wadah penyimpan makanan, botol minum, sampai perlengkapan makan yang terbuat dari beling.

Menurut Artini, seluruh produk ini baru tersedia di pasaran mulai awal tahun 2014. "Kami juga akan membuka toko khusus yang menjual produk Hello Bebe ini," katanya.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Hello Bebe sudah lebih dulu menguasai pasar produk bayi di China dan Vietnam.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com