Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Mahir Mengenakan 'High Heels'? Yuk Latihan Yoga!

Kompas.com - 26/11/2013, 18:43 WIB
Rahman Indra

Penulis

Sumber Daily Mail

 

 

KOMPAS.com - Instruktur yoga asal New York, Yamuna Zake menciptakan satu kelas yoga khusus untuk mereka yang ingin bugar, sekaligus juga belajar mengenakan sepatu berhak tinggi.

Tidak seperti kelas yoga pada umumnya, Zake memberi arahan bagaimana agar setiap perempuan bisa berjalan tanpa rasa sakit saat memakai high heels atau stiletto. Fokus latihan ditujukan pada ujung jari kaki dan tumit, seperti sedang mengenakan sepatu hak tinggi sesungguhnya.

Kelas yoga ini sebenarnya sudah diinisiasi oleh Zake sejak tahun lalu, namun baru sekarang menjadi sorotan dan pusat perhatian. Sejumlah perempuan, terutama yang termasuk penggemar  sepatu high heels, beramai-ramai melakukan latihan dan membawa serta sepatu mereka ke dalam kelas yoga.

Melihat animo publik, Zake pun mengembangkan bentuk gerakan dan membuatnya lebih bervariasi. Dia menggunakan alat bantu berupa dua benda bundar, tempat ujung jari kaki bertumpu. Alat bantu ini juga berfungsi untuk membantu keseimbangan.

Usai melakukan kelas yoga yang berdurasi antara satu hingga dua jam ini, otot di bagian kaki dan betis menjadi lebih kuat. Untuk saat ini, sekali latihan yoga dikenakan biaya sekitar Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu.  

Sukses mengenalkan kelas yoga ini di Amerika Serikat, Zake melakukan tur ke sejumlah beberapa negara di dunia, di antaranya Moskow, Rusia. Dia mengatakan sudah ada sekitar 40 wanita di sana yang telah memesan untuk mengikuti kelas yoganya.

Dari pengalamannya, banyak ditemui kalau wanita berhenti mengenakan sepatu berhak tinggi di usia 45 tahun. Sementara, Zake sendiri di usianya yang menginjak 59 tahun, ia mengaku masih terus mengenakan. Katanya, jika bisa mengenakan sepatu dengan baik, otomatis kaki pun akan terawat dengan sama baiknya.

Untuk berbagi ilmu pada khalayak dengan cakupan yang lebih luas, Zake juga merilis sebuah buku disertai video dan alat bantu. Sehingga mereka yang tak bisa megikuti kelasnya bisa melakukan sendiri di rumah. Metode Yamuna Body Rollng, menawarkan variasi latihan yoga,  tidak hanya pakai matras, tapi juga alat bantu seperti bola dan lainnya. Anda tertarik ?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com