Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2013, 16:28 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky


KOMPAS.com - Yogurt tak cuma enak disantap dan bisa dijadikan makanan untuk menurunkan berat badan saja. Lebih dari itu, yogurt yang merupakan sahabat saluran cerna ini ternyata berperan penting untuk menjaga kecantikan kulit.

Yogurt mengandung asam laktat yang dikombinasikan dengan seng dan mineral akan membantu membuat kulit Anda lebih sehat.

1. Pelembab alami
Anda bisa mengaplikasikan yogurt plain di wajah, tangan dan kaki untuk melembabkan kulit. Diamkan 20-25 menit kemudian bilas. Jika kulit Anda sangat kering maka tambahkan madu ke dalam yogurt ini. Sedangkan tambahan wortel dalam yogurt bisa menadi masker wajah untuk menghaluskan garis-garis di wajah.

2. Scrub
Yogurt adalah scrub wajah yang sangat baik. Jika kulit Anda sangat kering, maka campur saja  yogurt dengan gandum dan gosok ke wajah dengan perlahan. Anda juga bisa mencampur tepung beras dengan yogurt untuk membersihkan kulit dari komedo.

Untuk membuat scrub yang lebih alami, Anda juga bisa mencampurnya dengan buah-buahan. Misalnya yogurt dengan kulit jeruk parut.

3. Obat jerawat
Yogurt yang kaya dengan seng dan mineral akan membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengatasinya. Jika sudah terlanjur berjerawat maka aplikasikan yogurt pada bagian-bagian yang terkena dampaknya.

4. Antipenuaan
Susu yang difermentasikan ini juga terbukti efektif untuk menghilangkan dan menghambat tanda penuaan. Caranya, campur yogurt dengan pisang dan alpukat. Kemudian oleskan pada kulit yang mengalami aging dan diamkan 30 menit.

Anda juga bisa mencampur yogurt dengan ragi dan mengoleskannya ke kulit. Diamkan selama 15-20 menit.

5. Masker wajah
Masker wajah akan membantu membuat kulit wajah Anda jadi halus. Campurkan yogurt dengan peterseli halus. Oleskan pada wajah, diamkan beberapa menit dan bilas.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com