Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Gaun Agni Pratistha Terbuat dari "Keyboard" Bekas?

Kompas.com - 28/11/2013, 07:38 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com — Pernahkah terbayangkan dalam benak Anda, mengenakan busana yang dikreasikan dari perangkat elektronik bekas seperti keyboard komputer sampai USB? Desainer muda Indonesia dan alumnus sekolah mode ESMOD, Naomi Glory Wilson, merealisasikan fantasinya akan kemampuan daur ulang suatu produk elektronik pada satu koleksi gaun futuristik berwarna putih.

Gaun ini hasil dari kerja samanya dengan Taiwan Excellence dalam rangka memperkenalkan gadget berkualitas asal Taiwan kepada kaum muda Indonesia yang kreatif dan dinamis. Agar tujuan mereka tepat sasaran, mereka pun menggandeng desainer lulusan ESMOD tersebut untuk menata gaya Agni Pratistha sebagai "Celebrity Endorser" Taiwan Excellence.

Dalam gaun rancangannya yang istimewa terlihat ketangkasan Glory dalam memilih produk-produk elektronik yang ramah lingkungan dan inovatif dari Taiwan Excellence.

"Konsepnya futuristik dan lebih pada menggambarkan produk-produk Taiwan Excellence yang high-tech. Gaun ini juga dirancang dengan materi yang eco-friendly," ungkap Glory saat ditemui KompasFemale di Residents’ Lounge, Rooftop Lantai 6, Morrisey Hotel, Menteng, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Di tangan Glory, keyboard bekas dan peranti elektronik kedaluwarsa lainnya dikreasikan menjadi sebuah busana nyentrik, unik, dan mengundang decak kagum. Untuk meredam kerangka yang terkesan kaku, ia pun memadukannya dengan material kain sepert tulle, linen, ballen, dan daces.

Sebanyak 43 logo brand  yang berada di bawah naungan Taiwan Excellence, ditata demikian rapi pada bagian rok yang menjuntai hingga ke lantai. Demi menguatkan unsur seni, seluruh logo dilukis dengan teknik airbrush.

Tak berhenti sampai di situ, sang desainer turut melengkapi karyanya dengan untaian USB bekas yang diubah menjadi sebuah kalung imajinatif, sebuah "pernyataan" yang sempurna dalam menonjolkan kreativitas nan ekstravaganza.

 “Senang dapat kesempatan kerja sama dan pengalaman pertama juga untuk buat busana seperti ini. Inspirasi semuanya datang dari produk-produk Taiwan Excellence dan gaya hidup sehat keseharian Agni,” tutup desainer berusia 22 tahun ini.

Taiwan Excellence adalah perusahaan yang khusus menawarkan beberapa produk elektronik untuk rumah tangga dan gaya hidup, seperti Acer, D-Link, sepeda lipat Strida EVo, sampai Ina Trap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com