Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2013, 10:27 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Shine

KOMPAS.com – Siapa sih yang ingin mempunyai bibir kering dan pecah-pecah? Membayangkannya saja, sudah membuat Anda bergidik duluan. Tetapi, permasalahan tinggal di negara tropis seperti Indonesia, adalah kondisi kulit wajah (terutama bibir) dan tubuh menjadi kering serta bersisik.

Sebagai perempuan yang mawas akan penampilan, kulit apalagi bibir kering merupakan ‘dosa’ yang harus segera dicari penawarnya, salah satunya adalah lip balm atau pelembab bibir. Namun, karena terlalu khawatir dengan kulit kering, akhirnya sejumlah perempuan pun rajin memulaskan pelembab pada bibir mereka. Hal yang tidak mereka sadari dari kebiasaan ini adalah menciptakan kecanduan!

Mau tahu ciri-ciri seseorang yang ‘menderita’ kecanduan lipbalm? Berikut uraiannya, seperti yang dijabarkan pada laman BeautyHigh;

Dalam tas, dompet, mobil, bahkan di meja kerja pun, Anda selalu menyiapkan lipbalm di mana pun Anda berada.

Saat keluar rumah dan sialnya lip balm tertinggal, meskipun jarak tempuh sudah terbilang jauh, Anda rela kembali ke rumah.

Dalam satu waktu, Anda memulas lip balm dua kali!

Mendadak panik saat mendengar atau melihat promo diskon untuk lipbalm, Anda langsung mengantri di depan kasir. Padahal, Anda masih memiliki lip balm dan menyimpannya di dalam tas dan mobil.

Siapa pun dilarang mengenakan lip balm Anda. Jikalau, kondisinya tidak memungkinkan untuk menghindar dari seorang teman yang ingin meminjam, Anda segera menyiapkan  sejuta alasan agar hal tersebut tidak terjadi.

Ketika lip balm favorit sudah terjual habis, dan Anda tidak dapat menemukannya dimana-mana, mood Anda berubah menyebalkan dan merasa ini pertanda kiamat. beli.

Anda memoleskan lip balm ke bibir setiap 15 menit sekali, karena Anda merasa bibir kering setiap saat.

Ketika Anda berada dalam sebuah kumpulan orang, dan melihat seorang wanita yang sedang mengaplikasikan lip balm, serentak Anda pun ingin melakukan hal yang sama dan tidak mau kalah saing.

Bagi Anda apapun jenis lipstik yang Anda pulas di bibir tidak akan terlihat bagus, tanpa sebelumnya memulas lipbalm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Shine
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com