Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2013, 10:49 WIB
Lusia Kus Anna,
Christina Andhika Setyanti

Tim Redaksi

Sumber Dailymail

Kompas.com - Munculnya garis-garis kerutan di wajah bukan hanya membuat takut para wanita, tapi juga pria. Seperti halnya kaum wanita, para pria juga berusaha menjaga kehalusan wajahnya, termasuk dengan melakukan suntik botox.

Dibandingkan tahun 2011, tahun ini terjadi kenaikan jumlah pria yang melakukan suntik botox sampai 20 persen. Angka itu memang didapatkan di Inggris. Tetapi secara global jumlah pria yang kepincut dengan tindakan nonbedah untuk menghilangkan kerutan ini memang meningkat.

"Para pria era sekarang lebih terbuka dan tertarik melakukan prosedur kosmetik. Mereka juga lebih peduli terhadap perawatan apa saja yang ada untuk mereka," kata Dr.Dennis Wolf, direktur medis dari Klinik Kecantikan Harley Street London.

Kebanyakan para pria itu ingin menghilangkan kerut atau menyamarkan garis-garis kerut di sekitar mata, dahi, dan mulut.

Para selebriti pria yang secara jujur melakukan suntik botox antara lain Simon Cowell dan Rylan Clark. Tetapi menurut Wolf cukup banyak juga para eksekutif kantoran yang melakukan suntik botox.

"Para eksekutif ingin wajah mereka tampak tenang dan tidak stres," katanya.

Pria yang pekerjaannya lebih mengutamakan penampilan dan harus bertemu klien setiap hari adalah kelompok pria yang memiliki kebutuhan untuk selalu tampak segar dan muda.

Sekali suntik botox, kulit memang akan tampak kencang dan bisa bertahan selama empat bulan meski tidak menggunakan kosmetik setiap hari.

Selain suntik botox, terapi kecantikan lain yang diminati para pria adalah penghilangan bulu di tubuh, filler, juga sedot lemak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com