Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2013, 13:51 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber idiva
KOMPAS.com - Akhir pekan memang paling menyenangkan untuk dihabiskan bersama pasangan. Pergi berkencan, makan malam atau ke pesta pasti bisa jadi cara yang menyenangkan untuk menikmati kebersamaan.

Untuk menyiasati tampilan make-up agar terlihat lebih istimewa, jangan lupa merias mata Anda. Sayangnya bagi kebanyakan perempuan, merias mata adalah proses yang memakan waktu lama dan sulit. Begini cara mudahnya untuk menghasilkan make-up mata pesta malam:

1. Pilih warna yang lembut seperti krem atau coklat. Warna ini berfungsi untuk menonjolkan bagian bawah tulang alis. Baurkan dengan halus dan minimalis. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna mata Anda. Ingat, untuk beberapa kesempatan Anda tak perlu mendramatisir warna eye shadow.

2. Ambil warna yang lebih gelap kemudian oleskan di kelopak mata di atas warna pertama. Anda bisa mencocokannya dengan warna gaun yang akan digunakan. Anda juga bisa menggunakan warna-warna dasar seperti seperti plum, emas, warna mirip kopi. Pilih warna yang lebih gelap untuk memberi contouring di sudut luar mata.

3. Ambil warna perak atau emas dan terapkan di bagian sudut dalam mata Anda. Ini akan membuat mata dan tampilan jadi lebih memesona dan membuat mata terlihat lebih besar.

4. Ambil warna kuning atau oranye untuk mencerahkan bagian bawah mata. Ini akan menyembunyikan bercak hitam di bawah mata.

5. Tambahkan eyeliner di kelopak mata atas dan bawah. Lebih baik jika Anda menggunakan eye shadow bubuk sebagai eyeliner, karena akan membuat riasan bertahan lebih lama.

6. Oleskan maskara di bulu mata atas dan bawah. Jika mau, Anda bisa memakai bulu mata palsu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber idiva
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com