Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2013, 15:42 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis



KOMPAS.com -
  Kantung mata dan lingkaran hitam bawah mata bisa dihilangkan dengan beragam cara, bahkan dengan bahan yang ada di dapur. Salah satunya dengan memanfaatkan kentang.

Dalam urusan kulit, kentang berfungsi sebagai astrigent yang bisa menenangkan kulit. Kentang juga mengandung catecholase, yaitu enzim yang bisa membantu mencerahkan kulit.

1. Kompres
Potong kentang mentang dalam irisan bulat yang cukup tebal. Kemudian dinginkan potongan ini ke dalam lemari es sekitar 15-30 menit. Namun pastikan untuk merendam irisan kentang ini dalam air sebelum disimpan dalam lemari es. Tujuannya agar kentang tak berubah warna menjadi coklat.

Ketika irisan kentang sudah dingin maka keringkan sebentar dari air. Ambil posisi santai kemudian pejamkan mata dan letakkan irisan ini di mata selama 15-20 menit.

2. Masker mata
Untuk membuat masker mata ini, Anda membutuhkan kentang dan juga susu. Caranya, dinginkan kentang dalam lemari es beberapa menit. Kemudian parut halus kentang dan campurkan dengan susu dingin sampai mengental. Masukkan ke dalam plastik atau kain yang diikat bagian atasnya. Berbaringlah kemudian letakkan kantung ini di mata Anda selama 15-20 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com