Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2013, 09:31 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -  Cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini bisa membuat kulit dan bibir Anda jadi kering serta pecah-pecah. Meski sudah pakai lip balm dan melakukan banyak cara untuk mengatasinya, tapi kok masih kering saja sih?

Ini cara mudah untuk membuat bibir Anda tetap lembut dan kissable.

1. Minum banyak air putih untuk menjaga bibir tetap lembab dan lembut.

2. Konsumsi vitamin B untuk menghindarkan kekeringan dan kulit pecah-pecah.

3. Sekalipun kering, jangan sekali-kali menjilat bibir Anda. Ini hanya akan memperparah kondisi bibir yang pecah-pecah dan kering karena minyak alami pelindung kelembaban bibir akan hilang setiap kali Anda menjilatnya.

4. Lakukan exfoliating sederhana untuk menghilangkan kulit mati di bibir. Gunakan saja sikat gigi yang lembut untuk mengangkat sel kulit matinya.

5. Perhatikan label lip balm. Tidak semua lip balm punya kandungan yang sama. Lip balm yang terbuat dari petroleum jelly dan minyak mineral tidak akan melembabkan bibir dengan sempurna. Lip balm ini hanya akan menempel di permukaan bibir saja. Lip balm yang sempurna adalah lip baml dengan kandungan minyak alami dan lanolin murni, vitamin E, shea atau cocoa butter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com