Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2013, 11:13 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Wewangian yang berasal dari harumnya aroma bunga memang selalu memiliki penggemar tersendiri, terutama mereka yang memiliki sifat feminin dan romantis. Pada seri parfum terbarunya, Fragonard menawarkan empat seri parfum dengan wewangian ala taman bunga.

Dikemas dalam botol yang berhiasakan bunga dan dedaunan, wewangian tersebut menghadirkan keharuman bunga yang segar. Menurut Shella Husliselan, General Mangaer Fragonard Indonesia, seri parfum terbaru ini mencampurkan aroma tumbuh-tumbuhan, bunga, serta apel dan lemon tea untuk memberikan kesegaran.

"Di dalam botol parfum ini kita bisa mencium aroma lemon, mawar, melati, white musk, bahkan ada juga yang dicampur dengan jahe. Wangi bunganya unik karena ada unsur tumbuhan lain," katanya.

Fragonard merupakan produk wewangian dari Perancis yang baru masuk ke Indonesia pada awal tahun 2013. "Indonesia adalah negara penjualan kedua, sebelumnya parfum ini hanya dijual di Perancis dan Eropa saja," katanya.

Selain parfum, Fragonard juga memberikan satu seri lengkap mulai dari sabun, body lotion, deodorant, sampai parfum.

Meski terhitung baru di Indonesia, namun menurut Shella, para pembelinya adalah konsumen yang loyal. "Umumnya mereka sudah kenal parfum ini saat sedang berkunjung ke Grasse, Perancis. Itu memang desa tempat keluarga Fragonard yang memproduksi parfum ini berasal. Desa itu juga dijuluki sebagai ibu kota parfum dunia," ujarnya.

Fragonard produk parfum yang diciptakan oleh Eugene Fuchs pada tahun 1926. Kini perusahaan tersebut dipegang oleh cicit Fuchs dan masih meneruskan cara-cara pembuatan parfum secara tradisional.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com