Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2013, 09:25 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Menyisir memang jadi pekerjaan rutin perempuan untuk merapihkan tatanan rambut. Tak aneh kalau sisir menjadi penghuni tetap di dalam tas Anda dan dibawa kemanapun Anda pergi.

"Perempuan dan rambut itu seperti soulmate, maunya selalu terlihat rapih, gaya, dan sehat agar lebih pede dan bersemangat sepanjang hari," jelas penata rambut Adi Adrian saat peluncuran produk perawatan rambut di Jakarta beberapa waktu lalu.

Namun untuk merapihkan rambut ini, Adi mengungkapkan bahwa sisir plastik yang sering digunakan sebenarnya kurang efektif untuk merawat rambut. Sekilas memang terlihat merapihkan, hanya saja kalau dilihat lebih lanjut, sisir ini sebenarnya cukup menyakitkan untuk rambut karena bisa saja menarik helaian rambut dengan kasar. Akibatnya, rambut jadi mudah rontok.

Sebaliknya, Adi mengungkapkan bahwa sisir yang terbaik untuk menyisir adalah dengan jari. Jari-jari tangan memiliki saraf sensorik yang bisa merasakan tekanan yang diberikan oleh saraf sensorik di kepala.

"Jari tangan akan merasakan berbagai masalah fisik yang terjadi di rambut. Misalnya kusut, atau rontok, tidak seperti sisir plastik. Jadi ketika menyisir dengan jari, Anda akan tahu dan merasakan mana bagian yang rusak dan menghindarinya agar tidak bertambah parah," jelas Adi.

Selain itu, menyisir dengan jari juga akan membuat tampilan lebih alami dan praktis karena tak menghabiskan waktu untuk ke toilet dan menyisir.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com