Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2013, 17:10 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Your Tango

Kompas.com — Benarkah tak ada yang lebih membahagiakan selain memiliki pacar? Ternyata ini tak sepenuhnya benar. Memiliki pasangan yang bisa mendengarkan curhat kita kapan pun, tak kesepian di malam minggu, dan bisa bermanja-manja terkesan sangat sempurna.

Meski demikian, ternyata banyak juga wanita-wanita berpasangan yang mengaku kerap merindukan banyak hal dari kehidupan lajang mereka. Seperti lima hal ini misalnya:

1. Bebas ke mana saja
Tidak memiliki ikatan dengan pria mana pun membuat pertemanan Anda lebih bervariasi. Anda bisa hang out dengan teman-teman seharian, bahkan meski tanpa melakukan apa-apa bersama mereka, hanya mengobrol dan mengobrol. Semua bebas dilakukan tanpa takut pasangan merasa diabaikan atau tanpa sebentar-sebentar dicek.

2. Tidur lebih lama
Ketika masih "menjomblo", mungkin Anda merasa orang yang memiliki pacar itu asyik karena tak akan pernah kesepian. Tetapi, punya kekasih berarti Anda juga harus memberikan waktu untuknya sehingga hal-hal yang dulu Anda sukai, seperti bermalas-malasan di tempat tidur sampai siang di akhir pekan, mungkin akan berkurang.

3. Jadi diri sendiri
Oke, mungkin Anda tidak akan berubah 100 persen, tetapi tentu setelah berpacaran Anda akan sedikit menjaga image agar terlihat sempurna di matanya. Kalau biasanya Anda malas menonton bola, sekarang terpaksa menghapal nama-nama pemain bola agar bisa "nyambung" saat ngobrol, atau jika sebelumnya Anda hobi memakai celana pendek, terpaksa mengganti dengan rok karena kekasih lebih suka Anda tampil feminin.

4. Punya me-time
Entah itu waktu untuk diri sendiri atau waktu bersama sahabat-sahabat wanita, rasanya tak akan ada yang keberatan jika Anda menghabiskan waktu bersama mereka dan ingin melakukan apa saja.

5. Tak ada tekanan
Anda bebas mengatur kehidupan sendiri. Ingin menambah wawasan, mencoba karier di kota lain, atau ingin mengecat rambut dengan warna yang lebih terang, semua bisa Anda putuskan sendiri tanpa perlu mempertimbangkan keinginan pasangan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Your Tango
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com