Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Mengejar Karier sebagai Model? Ikut 4 Cara Ini!

Kompas.com - 05/12/2013, 17:33 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis


KOMPAS.com — Glamor dan penuh kilau kehidupan kelas atas, itulah anggapan umum masyarakat atas pekerjaan model. Tetapi jangan salah, keglamoran itu harus dibayar dengan kerja keras dan kesabaran. Tertarik menjadi model? Langkah-langkah berikut ini mungkin bisa membantu Anda.

1. Pelajari industrinya

Anda pelajari seperti apa industri ini. kemudian pilihlah bidang yang Anda anggap cocok dengan diri Anda. Apakah untuk runwayprint, atau specialty? Ukuran tubuh sebenarnya tidak begitu berpengaruh sebab pasarnya cukup luas.

2. Susun portofolio

Sewa fotografer profesional yang bisa memotret Anda dalam berbagai pose, dari headshot sampai multiple full body shots. Mereka yang membutuhkan jasa Anda akan melihat tipe tubuh Anda. Foto-foto ini menjadi "modal" Anda mengarungi dunia permodelan.

3. Cari agen

Agen model memiliki koneksi untuk mencarikan pekerjaan bagi Anda. Portofolio Anda bisa dikirim langsung ke agensi model dan Anda tinggal menanti dipanggil. Kalau belum sukses mendapatkan agensi yang diinginkan Anda bisa mencari sendiri, di sini punya banyak teman akan sangat membantu. Semisal sudah mendapatkan agen, baca kontrak dengan saksama.

4. Komitmen

Jangan terlambat untuk bekerja dan sabar dalam menanti. Rawat tubuh Anda dengan baik. Ini berarti jangan terlalu sering "dugem" dan begadang sebab akan merusak tubuh. Merawat tubuh juga bagian dari komitmen dalam meniti karier sebagai model.

Artikel ini ditulis oleh Mohamad Takdir di Majalah Intisari Extra 1001 Solusi untuk Keluarga Muda dengan judul asli "Di Balik Glamor Keluarga Model"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com